Siswa SMKN 3 Solok Raih Prestasi Tingkat Sumatera Barat

Siswa SMKN 3 Solok Raih Prestasi Tingkat Sumatera Barat

Padang, (InfoPublikSolok) – Siswa SMKN 3 Solok raih prestasi dalam Lomba MTQ,  Hafiz Qur’an dan Dakwah Tingkat SMK Se-Sumatera Barat yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat  dari tanggal 21-22 November 2018 di Padang

Lomba ini diikuti oleh lebih kurang 150 perserta perwakilan siswa-siswi SMK Se-Sumatera Barat. Kegiatan perlombaan  ini dilaksanakan dibeberapa tempat di kota Padang, diantaranya Lomba MTQ di SMKN 9 Padang, Lomba Hafiz Qur’an di SMKN 6 Padang, dan Lomba MTQ di SMKN 2 Padang.

Dalam beberapa Perlombaan yang ada, siswa SMKN 3 Solok, Yoga Saputra meraih  juara 2 untuk lomba Dakwah kategori peserta putra dan Zahra Nabila meraih juara harapan 3 untuk lomba Hafiz Qur’an.

Para peserta yang mengikuti perlombaan tersebut telah melalui tahap seleksi di tingkat sekolah dan kota. Selama rangkaian  kegiatan berlangsung para peserta menginap di Neorazaki Hotel Padang.

Saprijal, S.Pd.I selaku pembimbing siswa SMKN 3 Solok mengatakan, “Kami sebagai guru pembimbing sangat bangga dengan hasil yang diperoleh siswa. Dari awal proses seleksi sampai tahap akhir siswa tampak sangat begitu antusias untuk mengikuti perlombaan ini,” ujarnya.

“Mereka sangat aktif dalam  mengumpulkan dan berlatih materi yang akan diperlombakan terutama dalam materi dakwah yang mengambil tema remaja di jaman digital. Semoga keberhasilan ini bisa menjadi motiasi bagi siswa- siswi yang lainnya dalam berprestasi,” tambahnya.

Yoga yang tercatat sebagai siswa kelas XI Perhotelan SMKN 3 Solok tak menyangka mampu menjadi Juara 2 karena ini adalah pertama kalinya dia mengikuti lomba Dakwah. “Saya merasa terharu  saat nama saya disebut sebagai juara 2, hal ini berkat izin Allah SWT, doa orang tua dan guru yang telah membimbing saya. Banyak pengalaman dan hikmah yang saya dapatkan selama mengikuti perlombaan ini,” ungkapnya. (ta)

Tags: , , , , ,