Aisyiyah Berikan BMT Bagi Pasien TB Kota Solok

Aisyiyah Berikan BMT Bagi  Pasien TB Kota Solok

Solok, (InfoPublikSolok) – Community TBC-HIV Care Aisyiyah Kota Solok menggelar kegiatan penyaluran Bantuan Makanan Tambahan (BMT) yang berlangsung pada hari Minggu,25 November 2018 yang diantarkan langsung ke rumah pasien TBC temuan Aisyiyah tahun 2018 di Kota Solok.

Kegiatan ini di buka langsung oleh Kepala SSR TBC-HIV Care Aisyiyah Kota Solok ibu Ns. Hj. Murhayeni, S.Kep di aula Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Solok yang dihadiri oleh para pelaksana program dan kader.

Kegiatan ini diawali dengan arahan dan mekanisme penyaluran BMT kepada pasien TBC. Kader dibagi menjadi beberapa tim untuk menyalurkan BMT ke rumah pasien. Pemegang program juga ikut menyalurkan bantuan ke rumah pasien.

Menurut Murhayeni, Ide pemberian BMT ini berawal dari kegiatan komunitas TBC Aisyiyah pada Bulan September 2018 yang mengundang Baznas, Pengusaha dan kader Community Aisyiyah Kota Solok, Untuk membicarakan perihal pendanaan dan bantuan untuk pasien TBC. Dalam pertemuan itu diperoleh dana sekitar  5 juta sesuai target kegiatan yang digunakan untuk BMT dan operasional penyuluhan kader. Bantuan ini dibuat dengan berbentuk paket berisi telur, susu, minyak goreng, gula dan kacang hijau, sebanyak 24 paket. “Bantuan ini diharapkan dapat memotivasi pasien untuk lebih sehat dan gizinya terpenuhi dengan baik,” harap Murhayeni.

Seusai pembukaan, tim Aisyiyah dan kader langsung menyerahkan bantuan paket pertama kepada pasien di Kelurahan Tanah Garam. Di Kelurahan ini ada 7 orang, kemudian menyusul ke Kelurahan Nan Balimo sebanyak 5 orang, Kelurahan Simpang Rumbio 1 orang, Kelurahan Pasar Pandan Air Mati 2 orang, Kelurahan Sinapa Piliang 1 orang, Kelurahan Tanjung Paku 3 orang, Kelurahan KTK 1 orang, Kelurahan VI Suku 3 orang serta Kelurahan Kampung Jawa 1 orang. (eg)

Tags: , , , , ,