Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok Terima Hibah Buku dari Perpustakaan Nasional RI

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok Terima Hibah Buku dari Perpustakaan Nasional RI
Jpeg

Solok, (InfoPublikSolok) – Dalam rangka peningkatan dan pengembangan perpustakaan di daerah, Perpustakaan Nasional Republik Indonesia melalui Deputi Bidang Pusat Pengembangan Perpustakaan dan Pengkajian Minat Baca memberikan bantuan sumbangan buku kepada beberapa Dinas Perpustakaan Kota yang ada diseluruh Indonesia.

Untuk wilayah Sumatera Barat, ada 7 (tujuh) Dinas Perpustakaan Kota yang memperoleh bantuan tersebut yaitu Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang, Kota Sawahlunto, Kota Payakumbuh, Kota Solok, Kota Bukittinggi, Kota Padang Panjang dan Kota Pariaman.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok mendapat bantuan buku sebanyak 925 judul, 1.850 eksemplar yang terdiri dari berbagai bidang dan disiplin ilmu. Buku diterima pada hari Rabu (21/11/2018) bertempat di Ruang Kerja Bidang Pengelolaan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok.

Bantuan tersebut diterima langsung Pidriati, Kasi Pengembangan, Pengolahan dan Konservasi Koleksi  Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok dari rekanan Perpustakaan Nasional RI.

“Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok bertugas menjamin ketersediaan/pemenuhan kebutuhan buku/bacaan untuk masyarakat Kota Solok, dengan melakukan menambah koleksi buku secara rutin terutama buku-buku best seller yang disesuaikan dengan permintaan dan kebutuhan pemusta”, tambah Pidriati.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok juga menganggarkan setiap tahunnya untuk pengadaan buku, dan dengan adanya bantuan hibah ini dapat membantu Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok mewujudkan tugas dan fungsinya dalam pemenuhan/ketersediaan kebutuhan buku/bacaan masyarakat. (kd)

Tags: , , , , ,