Galakkan Budaya Literasi BI Sumbar Akan Bangun Pojok Baca

Galakkan Budaya Literasi BI Sumbar Akan Bangun Pojok Baca

Solok, (InfoPublikSolok) – Bank Indonesia (BI) Sumbar melakukan survey ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok dalam rangka kerja sama penempatan  BI Corner (Pojok baca)  di perpustakaan, pada hari Jum’at (10/11) di ruang Pelayanan Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok.

Program Bl Corner merupakan pembangunan sarana perpustakaan mini yang didesain menarik dan nyaman serta menyediakan akses informasi dan literatur berkualitas dalam bentuk cetak maupun e-book dari dalam dan luar negeri. Bl Corner diimplementasikan di tingkat universitas, instansi pendidikan, Perpustakaan Daerah dan instansi lainnya sebagai upaya memperkuat pemahaman masyarakat tentang keberadaan dan peran Bl sekaligus mendorong kegiatan edukasi dan peningkatan kualitas pendidikan.

Riyan Galuh P. Asisten Analisis BI Sumbar mengatakan “BI Corner adalah sebagai bentuk kepedulian Bank Indonesia terhadap dunia pendidikan dan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait ekonomi dan peran BI. Melalui BI Corner diharapkan akan meningkatkan budaya baca dan menulis masyarakat, khususnya di kalangan generasi muda. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok hanya menyediakan tempat dan segala fasilitasnya disediakan oleh Pihak Bank Indonesia (BI)” tambah Riyan.

Drs. H. Umar M, MM Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok  yang didamping Dra. Weni Oktiarni ,MM Kabid Pengelolaan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca menyambut baik bantuan dari BI. Penempatan BI Corner di perpusatakaan tersebut sejalan dengan visi misi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok  untuk menggalakkan budaya literasi, agar masyarakat semakin gemar membaca.

Sementara itu Henry Irwan Direktur CV. Roland Kencana, selaku rekanan Bank Indonesia (BI) yang akan menyediakan BI Corner (Pojok Baca) mengatakan akan menyediakan secepat mungkin dan menunggu kesiapan tempat dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok.(kd)

Tags: , , , , ,