Lomba PBB Tingkat SLTA Se Sumatera Barat

Lomba PBB Tingkat SLTA Se Sumatera Barat

Solok, (InfoPublikSolok) – Sabtu (17/11) Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok yang diwakilkan oleh pelajar SLTA se Kota Solok mengikuti Lomba PBB Tingkat SLTA Se Sumatera Barat yang diselenggarakan olah Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat bekerja sama dengan KOREM 032 Wirabraja Sumatera Barat. Lomba PBB ini berlangsung dari tanggal 16 s/d 18 November 2018 bertempat di Lapangan KOREM 032 Wirabraja Sumatera Barat di Padang yang memperebutkan total hadiah Rp. 34.500.000,- ditambah Piala Bergilir dan Piala Lepas dengan rincian Juara I Rp. 10 Juta, Juara II Rp. 8 Juta, Juara III Rp. 6 Juta, Juara IV Rp. 4,5 Juta, Juara V Rp. 4 Juta dan Juara VI Rp. 2,5 Juta.

Tim dari PBB Kota Solok berjumlah 1 pleton dengan jumlah 30 orang di tambah 5 orang pembina dan pelatih. Pembina an. Kapten E. Budi Saputra dan Pelatih Serma Darwin dari Kodim 0309 Bukit Barisan Solok. Lomba PBB ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dan Hari Juang Kartika dan Hari Bela Negara Tahun 2018.

Lomba ini diikuti oleh 19 Kabupaten dan Kota di Provinsi Sumatera Barat. Turut hadir juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat, Adib Alfikri, SE, M.Si Kepala KOREM 032 Wirabraja Sumatera Barat, OPD terkait Provinsi Sumatera Barat dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok, Drs. Dodi Osmond, M.Si serta Kepala Seksi Kepemimpinan, Kepeloporan dan Kewirausahaan Silvia Dianti, SH.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat, Adib Alfikri, SE, M.Si dalam sambutannya mengatakan, ” Kita berharap dengan adanya Lomba PBB Tingkat SLTA Se Sumatera Barat Tahun 2018 ini sebagai ajang pembinaan dapat menyalurkan bakat dan kemampuan siswa dalam baris berbaris. Ini merupakan wadah perlombaan yang sifatnya daerah, jaga kekompakkan dan sportivitas dan tunjukkan bahwa tim PBB kita dapat bersaing di tingkat regional ini. Sekali lagi tetap semangat dan jaga nama baik Kota kita, kalah atau menang dalam sebuah pertandingan hal yang lumrah,” tegas Kadispora.

“Lomba PBB ini membuat saya semakin cinta dalam hal baris berbaris. Ini akan membentuk karakter yang disiplin dan kekompakkan” kata Fariz Fernanda dari SMAN 1 Kota Solok komandan pleton PBB Kota Solok. (ep)

Tags: , ,