Lubuk Sikarah Gelar Musrenbang Tingkat Kecamatan

Lubuk Sikarah Gelar Musrenbang Tingkat Kecamatan

Solok, (InfoPublikSolok) – Kecamatan Lubuk Sikarah melaksanakan Musrenbang tingkat Kecamatan di Gedung Kubuang Tigo Baleh, Rabu hingga Kamis 13-14 Februari 2019. Hadir pada kegiatan ini Walikota Solok, Zul Elfian SH, M.Si, Ketua DPRD Kota Solok Yutris Can SE, Kepala Bappeda Kota Solok, Jonedi SH, MM, Kapolsek Kota Solok, Danramil Kubung, Perwakilan OPD, Lurah se-Kecamatan Lubuk Sikarah, Fasilitator Kelurahan dan Kecamatan, Niniak Mamak, Bundo Kanduang, PKK, Pemuda dan para Stakeholder terkait.

Camat Lubuk Sikarah, Novri Aprilizen S.STP, M.Si dalam laporannya menyampaikan bahwa, “Tujuan dari Musrenbang ini adalah untuk mengidentifikasi permasalahan pembangunan, membahas serta menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan di masing masing Kelurahan yang akan menjadi prioritas pembangunan di Kecamatan.” Papar Novri.

“Dalam Musrenbang Kecamatan kali ini akan dibahas sebanyak 86 usulan kegiatan bidang ekonomi, 223 usulan kegiatan bidang prasarana dan sarana wilayah serta 74 usulan kegiatan bidang sosial budaya yang akan disaring dan diprioritaskan untuk di usulkan dalam Musrenbang tingkat Kota nantinya,” tambah Camat

Ketua DPRD Kota Solok, Yutris Can, mewakili anggota DPRD Kota Solok Dapil Lubuk Sikarah menyampaikan Musrenbang ini bertujuan untuk menyatukan sudut pandang, menyelaraskan, mengklarifikasi dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan Kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah di wilayah Kecamatan.

“Saya berharap kita bisa mengedepankan aspek ekonomi kerakyatannya jangan terlalu fokus pada kegiatan fisik,” ujar Yutris Can.

“Bahwa kegiatan peningkatan Iman dan Taqwa masyarakat harus menjadi prioritas utama pembangunan. Dengan ditunjukknya Kota Solok tahun ini sebagai tuan rumah penyelenggaran MTQ tingkat Provinsi tahun 2019, diharapkan menjadi momentum bagi peningkatan nilai moral keagamaan sehingga diharapkan tumbuhnya gerakan baca Al Quran, sholat berjamaah di mesjid dan gerakan kembali ka Surau,” Jelas Wako pada saat membuka acara Musrenbang ini.

Walikota melanjutkan, saat ini pemerintah sedang fokus pada pembangunan Gelanggang Olah Raga dan Rumah Sakit Umum Daerah yang menelan anggaran yang cukup besar sehingga kegiatan Musrenbang kali ini diharapkan dapat menyaring kegiatan yang penting dan mendesak. “Selamat bermusyawarah, bersama sama kita membangun kota Solok lebih baik lagi,” pungkas Zul Elfian. (fr)

Tags: , , ,