Meriahkan HAB Ke-73, Kemenag Kota Solok Gelar Porseni

Meriahkan HAB Ke-73, Kemenag Kota Solok Gelar Porseni

Solok, (InfoPublikSolok) – Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Ke-73, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Solok  gelar aneka rangkaian kegiatan salah satunya  dalam bentuk  Pekan Olahraga dan Seni (Porseni),  yang dibuka  langsung oleh Kepala Kankemenag  Kota Solok Drs. H. Burhanuddin Chatib yang bertempat di Halaman MAN Kota Solok,  Rabu (30/11).

Kakankemenag yang didampingi oleh  Kasubag Tata Usaha Samsidir dan Wakil Ketua Panitia Pelaksana HAB Kemenag Ke 73 H. Emil Isra. Kegiatan ini dihadiri  oleh  tenaga pendidik dan siswa Madrasah Aliyah (MA) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Ibtidaiyah (MI) baik Negeri dan maupun Swasta se Kota Solok.

Kepala Kemenag  Burhanuddin Chatib, mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahunnya untuk memperingati hari Amal Bakti Kemenag. Porseni itu diawali kegiatan dengan pelaksanan Lomba Tennis Meja  dilanjutkan dengan berbagai pertandingan dan lomba seni yang bernuansa Islam.

“Lomba ini melibatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan keluarga besar Kemenag. Pelaksanaan kegiatan ini disesuaikan dengan kemampuan masing-masing satuan kerja dengan tetap mengedepankan prinsip-prinsip kesederhanaan dan kekeluargaan,” kata Burhanuddin.

Burhanuddin  memberikan apresiasi, kepada ASN Kemenag Kota Solok yang telah  melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka menyambut Hari Amal Bakti ke-73.

“Alhamdulillah, sangat luar biasa respon bagi tenaga pendidik dan siswa dalam mengikuti kegiatan ini, kegiatan ini merupakan dalam momentum peringatan Hari Amal Bakti Ke-73,” ujarnya. (hd).

Tags: , , , , , ,