Pelantikan Pejabat Pengawas Kemenag Kota Solok

Pelantikan Pejabat Pengawas Kemenag Kota Solok

Solok, (InfoPublikSolok) – Diawali dengan Lagu Indonesia Raya menggema,  sebelum pelantikan 4 Pejabat Pengawas Eselon IVa dan V di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Solok. Pelantikan dipimpin langsung oleh Kakanwil Kementerian Agama  Provinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh Kabag TU H. Irwan M.Ag  yang bertempat di Aula Abu Bakar Siddiq Kantor Kemenag Kota Solok,  Selasa (12/2/2019).

Keempat  pejabat tersebut adalah, Rabamis, S.Ag menjabat Kaur TU MAN Kota Solok dilantik dan diangkat menjadi Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU). Beberapa bulan ini Kasi PHU dijabat oleh Plt. Kasi PHU Samsidir S.Ag merangkap sebagai Kasubbag Tata Usaha Kankemenag Kota Solok, Kasi PHU sebelumnya Yusril, S.Ag telah berpulang ke Rahmatullah beberapa bulan yang lalu.

Selanjutnya, Chairunnas, S.Ag sebelumnya Kasi PAIS di Kankemenag Kabupaten 50 Kota dirotasi dan dilantik menjadi Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, yang sebelumnya dijabat oleh Drs. H Afrizal Thaib yang sekarang menjadi Kepala KAntor  kemenag Kabupaten Sijunjung.

H. Firdaus Fuad, S.Ag selama ini sebagai Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) Penghulu dilantik dan diangkat menjadi Kepala KUA Kecamatan Lubuk Sikarah yang sebelumnya dijabat oleh Drs. Alimar Khatib dan sekarang  menjabat Penghulu di KUA  Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok. Selanjutnya, Yulfian, SH sebelumnya menjabat sebagai Penyusun Laporan Keuangan dilantik dan diangkat menjadi  Kaur TU MAN Kota Solok.

Suasana pelantikan itu berjalan lancar dan sukses, tampak rohaniawan membawa kitab suci Al-Quran, kemudian  pejabat  yang dilantik berada di depan siap untuk dilantik. Selanjutnya mereka dengan lantang mengikuti ucapan kata-kata sumpah yang di pandu oleh  H. Irwan M.Ag. Usai prosesi itu di lanjutkan penandatanganan Pakta Integritas  di saksikan 2 orang saksi yakni, Plt Kepala Kankemenag Kota Solok H.Afrizen, S.Ag M.Pd dan Kasubbag Tata Usaha Samsidir, S.Ag.

Selanjutnya, perwakilan Kakanwil  dalam sambutannya  mengatakan  pelantikan merupakan  hal yang lumrah sebagai ASN, persoalan promosi, mutasi dan rotasi adalah lumrah tanpa itu semua proses perjalanan organisasi tidak akan berkembang dan tidak akan berjalan dengan sempurna.

Irwan menambahkan, pejabat yang berada pada satu titik maka akan menimbulkan kejenuhan dan kekurangan semangat kerja, diatur oleh Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS), bahwa pada masa jabatan itu antara 2 sampai 5 tahun harus disegarkan lagi agar mampu bekerja di tempat yang lebih maksimal.

“Setiap manusia ada masanya dan setiap masa ada orangnya, demikian juga jabatan selalu berganti, selamat kepada pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpahnya semoga dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” pesan Kakanwil.

Pelantikan itu juga di hadiri oleh Kabid Pakis Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat H. Kardinal, MM, mantan Kepala Kankemenag Kota Solok, H. Burhanuddin Chatib yang alih tugas menjadi Penghulu di KUA Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok,  Kasi di Lingkungan Kemenag, para kepala KUA dan Kepala Madrasah se-Kota Solok. (hd)

Tags: , ,