SMPN 2 dan SDN 05 VI Suku Raih Juara Pertama LPI 2018 Kota Solok

SMPN 2 dan SDN 05 VI Suku Raih Juara Pertama LPI 2018 Kota Solok

Solok, (InfoPublikSolok) – Tim sepakbola dari kesebelasan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Kota Solok menjadi kampiun tingkat SMP/MTS Liga Pelajar Indonesia (LPI) Kota Solok tahun 2018 usai berhadapan dalam laga final dengan SMP Negeri 3 Kota Solok yang dilaksanakan di lapangan Mardeka Kota Solok, Senin (26/11) sore. Pertandingan final disaksikan Dandim 0309/Solok, Kapolres Solok Kota, Sektretaris dan Pengawas Sekolah Dinas Pendidikan Kota Solok.

Sejak peluit kick off dibunyikan wasit, kedua kesebelasan menampilkan permainan yang cukup menarik. Permainan terbuka ditunjukkan keduanya. Namun, hingga turun minum baik SMP 2 Kota Solok maupun SMP 3 Kota Solok sama-sama belum bisa mencetak gol. Memasuki babak kedua, Meski kedua tim bermain saling serang hingga akhir pertandingan babak kedua tak ada satu pun gol yang tercipta dari kedua tim.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, kedua tim harus puas berbagi angka imbang (0-0). Pertandingan langsung dilanjutkan ke babak adu penalti. Satu persatu dari kedua tim maju sebagai eksekutor sepakan dua belas pas. SMP Negeri 2 Kota Solok akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor akhir (3-1) berhasil membawa piala bergilir Walikota sekaligus uang pembinaan sebesar Rp. 5 juta. SMP Negeri 3 Kota Solok harus puas meraih runner up dan berhak meraih trofi serta uang binaan sebesar Rp. 3 juta. Sedangkan peringkat ketiga diraih SMP Negeri 1 Kota Solok usai mengalahkan MTs Negeri Kota Solok dengan score (1-0) berhak meraih trofi dan uang pembinaan Rp. 2 juta.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Solok Wadirman, S.Pd, MM dalam laporannya mengatakan pelaksanaan Liga Pelajar Indonesia (LPI) tingkat SD/ MI dan SMP/ MTs se-Kota Solok ini telah dimulai sejak tanggal 10 November 2018 hingga 26 November 2018 yang diawali kompetisi tingkat SD/ MI.

Pada tingkat SD/MI yang menjadi Juara I adalah SD Negeri 05 VI Suku Kota Solok, Juara II SD Negeri 06 Tanjung Paku Kota Solok, dan Juara III diraih MIN Kota Solok. untuk pemain terbaik tingkat SD/MI Bintang Pertama asal MIN Kota Solok dan top score tingkat SD/MI Bilal Albani asal Negeri 12 Tanjung Paku Kota Solok. Sedangkan Pemain terbaik untuk Tingkat SMP/ MTs Muhammad Zein dari SMP Negeri 2 Kota Solok. dan top score tingkat SMP/MTs M. Adip asal SMP Negeri 1 Kota Solok.

Pada kesempatan itu, Dandim 0309/Solok dalam sambutan saat penutupan mengatakan, kompetisi merupakan bagian yang terpenting dalam pembinaan, tanpa ada kompetisi yang teratur, kemajuan dan perkembangan atlet tidak dapat diukur. Kompetisi bukan hanya mencari pemenang atau juara melainkan untuk memupuk silaturahmi antar pelajar sehingga dapat menekan konflik antar sekolah sekaligus untuk kemajuan dan perkembangan olah raga.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini sehingga berjalan lancar dan tanpa ada terkendala yang berarti. Selamat kepada pemenang jangan hanya puas dengan kemenangan di tingkat kota saja teruslah berprestasi hingga mencapai kemenangan di tingkat provinsi, regional dan nasional,” ucap Dandim. (wc)

Tags: , , ,