PPS Simpang Rumbio Sosialisasikan DPTb dan DPK Pemilu 2019

PPS Simpang Rumbio Sosialisasikan DPTb dan DPK Pemilu 2019

Solok, (Info Publik Solok) –  Panitia Pemilihan Kecamatan (PPS) Kelurahan Simpang Rumbio menggelar Sosialisasi Pendataan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dan Daftar Pemilih Khusus (DPK) yang dilaksanakan di Aula Kelurahan Simpang Rumbio, Selasa (12/2/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh PPK Kecamatan, PPL Kelurahan, PPS Kelurahan dan Sekretariat PPS Kelurahan Simpang Rumbio, Ketua RT/ RW serta dari Perwakilan KPU Kota Solok.

Dalam pembukaan acara sosialisasi ini Lurah Simpang Rumbio, Zulkifli, S.Sos, menyampaikan bahwa Sosialisasi Pendataan Daftar Pemilih Tambahan dan Daftar Pemilih Khusus ini merupakan bagian dari tahapan Pemutakhiran Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Pemutakhiran ini merupakan juga bagian dari tahapan Pemilu yang dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 mendatang dan diharapkan pemilih ini bisa memberikan hak pilihnya sebagai warga negara yang sudah terdaftar di dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk bisa memilih di masing-masing TPS tempat warga negara tersebut memilih,” jelas Lurah.

Pada kesempatan ini, Lurah Simpang Rumbio juga menyampaikan bahwa tahapan dan pelaksanaan Pemilu 2019 merupakan pesta demokrasi yang cukup berat dan penuh tantangan dibandingkan Pemilu 2014.

“Pemilu tahun ini banyak sekali perbedaan dari Pemilu yang sudah-sudah, Pemilu tahun ini serentak dengan Pilpres, jangan sampai kita tidak memahami seandainya ada pertanyaan oleh masyarakat yang harusnya kita bisa menjawab dari petunjuk teknis dan aturan dari KPU. Untuk itu, kita harus memahami dengan baik seluk-beluk teknis dan tata cara sistem Pemilu sekarang,” tandasnya.

“Semoga dalam sosialisasi ini kita bisa mengambil poin-poinnya, selamat mengikuti sosialisasi ini dan semoga kegiatan ini berjalan lancar, aman dan sesusai dengan yang kita harapkan,” pungkas Zulkifli. (amf)

Tags: , , ,