Walikota Solok Jadi Pembina Upacara Bendera di SMA Negeri 3

Walikota Solok Jadi Pembina Upacara Bendera di SMA Negeri 3

Solok, (InfoPublikSolok) – Walikota Solok, Zul Elfian, kunjungi SMA Negeri 3 Solok sekaligus menjadi pembina upacara bendera, Senin, 11 Februari 2019 yang bertempat di lapangan SMA Negeri 3 Solok. Kehadiran Walikota sebagai pembina membuat upacara yang rutin setiap hari Senin ini terasa sangat istimewa. Kunjungan resmi Walikota ini dimaksudkan untuk memantau secara langsung penyelenggaraan pendidikan di Sekolah Menengah Atas ini.

Dalam amanatnya Walikota menyampaikan kepada para siswa terutama siswa kelas XII agar selalu menjaga semangat belajar, karena tidak lama lagi akan menghadapi ujian nasional secara online (USBNBK).

Walikota juga mengajak Dewan guru dan Kepala Sekolah harus bersinergi dalam melakukan inovasi, terobosan dan pengawasan terhadap penyelenggaraan sekolah sehingga dapat menjadikan para pelajar yang berpotensi untuk berprestasi lebih baik. SMA Negeri 3 sudah memenuhi syarat sebagai sekolah favorit, yaitu memiliki infrastruktur dan fasilitas yang memadai, siswanya berprestasi, dan memilki guru serta karyawan berdedikasi tinggi, Ujar Zul Elfian.

Nafriwal, S.Pd selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan dalam hal ini mewakil kepala Sekolah Eli Irmanita, S.Pd, yang pada sedang berhalangan hadir menyampaikan bahwa SMA Negeri 3 Solok merasa sangat terhormat sekali akan kedatangan Walikota karena semenjak perpindahan pengelolaan sekolah dari Pemda Kota ke Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, ini adalah kali pertama kunjungan Walikota Solok selaku kepala daerah.

Kemudian Nafriwal juga berpendapat walaupun pengelolaannya telah berpindah, SMA Negeri 3 Solok tetap berada di Kota Solok, siswanya juga merupakan putra-putri kota Solok, jadi harus tetap menjaga silahturahmi dan selalu bersinergi antara keduanya.  Diharapkan, Kedatangan Walikota ini sangat menginspirasi dan menguatkan motivasi belajar siswa SMA Negeri 3 Solok untuk meraih prestasi terbaik di segala bidang.

Selesai upacara bendera, Walikota menyempatkan diri untuk melakukan temu ramah dengan seluruh guru dan karyawan SMA N 3. (dp)

Tags: , , ,