Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

2 Maret 2024

106 Unit Rumah Bantuan RTLH di Kota Solok Tuntas Dikerjakan 100 Persen

106 Unit Rumah Bantuan RTLH di Kota Solok Tuntas Dikerjakan 100 Persen

Solok, (InfoPublikSolok)  – Bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) pada tahun anggaran 2023 telah dialokasikan sebanyak 106 unit untuk pembangunan baru dan rehabilitasi bagi warga Kota Solok yang memenuhi syarat sebagai penerima bantuan.

Hingga berita ini diturunkan, Rabu (29/11), pekerjaan untuk Bantuan RTLH tahun anggaran 2023 sudah mencapai 100 persen, selanjutnya akan dilakukan serah terima dari Pemko Solok dalam hal ini Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) kepada pada penerima bantuan secara resmi.

Kepala Disperkim, Hanif ketika ditemuai di ruang kerjanya, menyampaikan apresiasi kepada Bidang Kawasan Permukiman beserta Tim RTLH  yang telah melaksanakan pekerjaan ini tepat waktu sesuai dengan tahapan-tahapannya.

“Mudah-mudahan program ini dapat dirasakan oleh penerima bantuan. Karena tujuan Disperkim memberikan program ini adalah untuk upaya membantu masyarakat yang berpenghasilan rendah bisa memiliki rumah yang layak,” tutur Kadisperkim.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan perbaikan rumah, Uci Ramora dari Kelurahan Tanah Garam menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Walikota Solok, Wakil Walikota Solok juga kepada Baznas dan Dinas Perkim Kota Solok, sebab rumahnya kini menjadi lebih bagus dan layak untuk dihuni.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan perbaikan rumah ini. Kami merasa bersyukur, dulunya rumah kami hanya rumah kayu, sekarang alhamdulillah di depan mata kita sudah kelihatan lebih layak dan bagus. Saat ini kami sedang mengumpulkan dana untuk pengecatan dan pembuatan pagar agar rumah kami lebih indah dipandang,” ungkapnya.

“Semoga Allah SWT membalas segala kebaikan jajaran Pemko Solok yang telah membantu kami untuk mendapatakan hunian yang layak,” tambahnya. (jt/r)

Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan