Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

2 Maret 2024

110 Siswa Ikuti Pesantren Kilat di Mesjid Agung Almuhsinin

110 Siswa Ikuti Pesantren Kilat di Mesjid Agung Almuhsinin
Posted by:

Solok (MC Kota Solok) – Menjelang masuknya bulan suci Ramadhan, siswa SLTP dan SLTA se Kota Solok diberikan pendalaman tentang ajaran Islam melalui kegiatan pesantren kilat yang di pusatkan di mesjid Agung Almuhsinin Kota Solok. Kegiatan itu berlangsung selama 5 hari dimulai 30 Mei hingga 3 Juni.

Walikota Solok melalui Sekretaris daerahnya Helmiyati dihadapan peserta mengatakan, pesantren kilat yang dilaksanakan dikalangan siswa sangat bermanfaat terutama dalam membentingi diri dari pengaruh dunia luar, apalagi  danpak era globalisasi dan informasi jika tidak difilter bisa menghancurkan masa depan generasi muda.

Pemakaian obat terlarang dan pergaulan bebas semakin megkuatirkan saat ini, oleh karenanya siswa perlu diperdalam tentang pengetahuan keagamaan sehingga dapat menjauhi perbuatan yang dilarang agama. Jika seorang siswa sudah terjebak dengan prilaku menyimpang itu, sangat sulit untuk keluar apalagi sudah ketergantungan.

Makanya sejak dini, siswa perlu memahami danpak buruk dari pemakaian obat terlarang dengan membentengi dari dari ajaran Islam melalui pesantren  kilat.  Pesantren yang dilaksanakan tiap tahun juga untuk meningkatkan kualitas pendidikan agama dengan menyediakan sarana prasarana. Sejalan dengan itu, Pemda Kota Solok juga memperhatikan kesejahteraan guru MDA/TPQ karena dengan melakukan perbaikan kesejahteraannya, guru MDA.TPQ lebih serius melaksanakan tugas yang diberikan.

Banyak manfaat yang bisa diambil dari kegiatan pesantren kilat, bukan hanya sekedar belajar tentang agama, melainkan siswa bisa berkreasi dan menebar karya yang pada hakekatnya tidak menyerah dalam meraih cita-cuta. Apa yan diinginkan dimasa datang tentu harus dimulai dari sekarang.

Panitia pelaksana Zulfahmi dalam laporannya menyebutkan, pesantren kilat bagi siswa SLTP/SLTA rutin dilaksanakan tiap tahun sebagai bentuk peningkatan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Jumlah siswa yang mengikuti pesantren kilat 110 orang merupakan utusan dari sekolah yang ada.. (Alfian)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.