111 Peserta Dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi Tenaga Ahli Bidang TIK

111 Peserta Dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi Tenaga Ahli Bidang TIK

Solok, (Infopubliksolok) – Dalam rangka implementasi dan pengembangan e-Government, Pemerintah Kota Solok membuka kesempatan bagi masyarakat untuk bergabung menjadi tenaga Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang telah berlangsung sejak 24 Januari 2019 sampai dengan 4 Februari 2019.

Proses pendaftaran Penerimaan Tenaga Ahli Bidang TIK telah berakhir pada hari Senin (4/2) pukul 24.00 WIB, dan telah masuk lamaran sebanyak 132 orang dengan rincian formasi Tenaga Programmer (TP) 62 pelamar dan Administrator Server dan Database (AS) 70 orang pelamar. Lamaran yang telah masuk ke email Panitia seleksi ini selanjutnya telah dilakukan proses verifikasi dan diperiksa satu persatu apakah sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan sebelumnya.


Koordinator Pelaksanaan Seleksi, Lusya Adelina menyatakan, “Setelah proses pendaftaran resmi ditutup, kami panitia seleksi telah memeriksa semua berkas yang masuk dalam rangka mencocokkan persyaratan administrasi yang telah peserta kirim apakah telah sesuai dengan pengumuman yang sebelumnya telah panitia publikasikan melalui website resmi Pemerintah Kota Solok,” jelas Sekdis Kominfo ini.

“Secara garis besar semua peserta telah memenuhi persyaratan, namun ada beberapa peserta yang dinyatakan gugur secara administrasi karena berkas tidak lengkap, semoga semua tahapan ini dapat berjalan dengan lancar hingga selesai dan pemerintah Kota Solok mendapatkan SDM TIK yang handal guna mendukung kebutuhan akan aplikasi ke depan,” tambah Lusya.

Hari Rabu kemarin (6/2), Panitia seleksi telah menggelar rapat persiapan kelulusan bagi peserta yang memenuhi syarat untuk mengikuti tes tertulis yang akan dilaksanakan pada hari Minggu (10/2) bertempat di SMP 1 Kota Solok serta kesiapan administrasi dan tempat.

Bagi peserta pengumuman kelulusan sudah dapat dilihat pada website resmi Pemerintah Kota Solok www.solokkota.go.id dan infopublik.solokkota.go.id mulai hari ini, Kamis, (7/2) pukul 00.01 WIB. Dan bagi peserta yang telah dinyatakan lulus, silahkan cek email masing-masing karena panitia telah mengirimkan nomor tes peserta serta dapat mempersiapkan diri untuk mengikuti tes tertulis/ TKD. (bq)

Tags: , , , , , , , ,