125 Jamaah Haji Kota Solok Menuju Embarkasi Padang

125 Jamaah Haji Kota Solok Menuju Embarkasi Padang

Solok, (InfoPublikSolok) – Sebanyak 125 Jamaah Haji beserta petugas yang tergabung dalam kloter 4 asal Kota Solok diberangkatkan, Selasa (9/7) siang. Jamaah haji Kota Solok itu akan diberangkatkan menuju lokasi embarkasi di Padang.

Berdasarkan pantauan, 125 Jamaah Haji diberangkatkan menggunakan 3 unit bus. Ratusan pengantar juga terlihat memadati halaman Mesjid Agung Al Muhsinin Kota Solok melepas para jamaah haji dengan lantunan salawat badar. Turut serta juga menghantarkan jaamaah haji kota solok ke embarkasi Padang, Kabag Kesra Heppy Darmawan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok H. Afrizen didampingi kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Rabamis S.Ag, mengatakan, tahun ini total jamaah yang berangkat dari Kota Kota Solok berjumlah 125 orang. Jamaah paling tua dari Kota Solok berusia 87 tahun dan paling muda berusia 22 tahun.

Jamaah Haji Kota Solok tergabung dalam kloter 4 (Kota Solok, Kota Padang, Kabupaten Solok dan Kabupaten Solok Selatan). Menurut jadwal, jamaah Haji akan berangkat ke Madinah pada hari Kamis tanggal 10 Juli 2019 pukul 16:05 wib dan mendarat di King Abdul Aziz 20:20 wsa dengan nomor penerbangan 33.

Afrizen mengingatkan, calon jamaah haji yang akan berangkat selalu menjaga nama baik Kota Solok, Provinsi Sumatera Barat dan Negara Indonesia, Ia menambahkan, calon jamaah haji juga harus mengikuti semua peraturan selama menjalani ibadah haji.

Tak hanya itu, Afrizen juga berpesan kepada calon jamaah untuk selalu menjaga kesehatan. “Tidak mesti memaksakan kalau tidak memungkinkan. Laporan terakhir cuaca yang sampai kepada kami berkisar 40-48 derajat celsius. Itu agak ekstrim,” kata dia. (hd)

Tags: , ,