16 Orang Personel Kodim 0309/Solok, Naik Pangkat

16 Orang Personel Kodim 0309/Solok, Naik Pangkat

Solok, (InfoPublikSolok) – Komandan Kodim 0309/Solok Letkol Arh Priyo Iswahyudi memimpin upacara kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama periode 1 April 2018 di Lapangan Upacara Makodim 0309/Solok, Senin, (09/04/2018).

Dalam amanatnya, Dandim 0309/Solok mengungkapkan “naik pangkat bukanlah suatu hadiah akan tetapi suatu penghargaan yang diberikan oleh pimpinan atas kepada prajurit yang memenuhi syarat untuk dinaikkan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula”, ungkapnya.

Untuk mendapatkan penghargaan ini seluruh prajurit yang akan naik pangkat harus memenuhi syarat-syarat yang telah ditentukan. Diantara syarat yang dipenuhi adalah memiliki kemampuan jasmani yang baik. Seorang prajurit harus lulus tes kesegaran jasmani “A” dan “B” serta ketangkasan renang militer.

Lebih lanjut, Dandim 0309/Solok menyampaikan “…untuk pembinaan fisik sudah dilaksanakan dengan baik, naik atau tidaknya pangkat itu tergantung kemauan dan niat masing-masing”.

Sesuai dengan Surat Perintah Dandim 0309/Solok Nomor Sprin/242/III/2018 tanggal 30 Maret 2018, 16 prajurit Kodim 0309/Solok telah dinaikkan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Berikut prajurit Kodim 0309/Solok yang naik pangkat periode 1 April 2018. Peltu Syahripin BS., Peltu M. Taufik Mosaria, Peltu Sutikno, Peltu Agusril, Pelda Jeni Putra, Pelda Zulkifli, Pelda Maisaldi, Pelda Edy Can Putra, Pelda Irwan Can, Serma Jul Emento, Serma Burliadi, Sertu Yatno, Sertu Syafril, Koptu Herman, Koptu Alexsander, Kopda Hendri.

Dandim 0309/Solok mengucapkan selamat kepada seluruh prajurit yang naik pangkat untuk periode 1 April 2018 semoga dengan tanda pangkat yang baru seluruh prajurit yang naik pangkat hari ini agar lebih amanah dalam rangka meningkatkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai ini.

“…bagi yang naik pangkat saya ucapkan selamat, mudah-mudahan menjadi motivasi bekerja lebih baik dan tidak ada alasan bertambah pangkat, tambah ringan pekerjaan, semakin tinggi pangkat maka tanggung jawabnya lebih besar dari yang sebelumnya, ini adalah amanah dari Tuhan untuk kita supaya kita lebih giat lagi bekerja, jaga nama baik satuan dan nama baik keluarga” ungkap Dandim mengakhiri amanatnya. (hy)

Tags: , , , , ,