20 KPRI di Kota Solok Ikuti Sosialisasi Tata Kelola Perkoperasian

20 KPRI di Kota Solok Ikuti Sosialisasi Tata Kelola Perkoperasian

Solok, (InfoPublikSolok) – Dinas Perdagangan dan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (DPK-UKM) Kota Solok mengadakan sosialisasi Tata Kelola Perkopreasian bagi 20 Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) yang ada di Kota Solok, Rabu (14/12/2022).

Sosialisasi yang digelar di gedung aula DPKUKM ini dibuka oleh Kabid Koperasi Industri dan UKM, Budi Kurniawan. Dalam sambutannya Budi menyampaikan bahwa terselengaranya kegiatan pembekalan ini karena dukungan penuh dari Pusat Koperasi Pegawai Republik Indonesia (PKPRI) Sumatera Barat dan Pemerintah Kota Solok untuk menambah wawasan serta pengetahuan baru dalam tata kelola koperasi, khususnya KPRI di Kota Solok.

Budi berharap dengan adanya sosialisasi ini hendaknya para pengurus dan pengelola KPRI bisa memafaatkan ilmu yang didapat juga menyampaikan apa yang didapat pada sosialisasi ini pada anggota koperasi yang lain. Tidak hanya itu, keberadaan KPRI dapat menjadi inspirasi dan motivasi terhadap koperasi-koperasi lain di Kota Solok menuju pengelolaan koperasi yang profesional.

“Mari bersama-sama kita wujudkan Kota Solok menjadi kota koperasi yang maju dan besar, yang dapat membuka lapangan kerja bagi masyarakat. Pemko Solok melalui DPKUKM siap sedia membina dan membantu masyarakat yang akan mendirikan koperasi baru di Kota Solok,” ajaknya.

DPKUKM mendatangkan narasumber dari Ketua PKPRI Provinsi Sumatera Barat, H. Hadi Suryadi.  Materi sosialisasi yang diberikan seputar konsep dan aplikasi manajemen modern dalam pengelolaan manajemen dan laporan keuangan koperasi yang relevan, jelas dan dapat dimengerti, serta dapat diuji kebenarannya.

Tags: , ,