27 Pelajar Bolos Sekolah Diamankan Satpol PP

27 Pelajar Bolos Sekolah Diamankan Satpol PP

Solok, (InfoPublikSolok) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) amankan 27 orang siswa yang tidak mengikuti proses pembelajaran di sekolah masing-masing di beberapa lokasi, Senin (25/2/2019).

Sebanyak 24 orang siswa SMKN 2 serta 3 orang siswa MTsN telah diamankan karena kedapatan berkeliaran pada saat jam sekolah pada pukul 09.00 WIB, sebagaimana diungkap Kepala Bidang Trantib Satpol PP Kota Solok, Fera Zuana.

“Penertiban anak sekolah menjadi kegiatan rutinitas kami karena begitu banyak laporan adanya anak sekolah yang berkeliaran di Kota Solok pada saat kegiatan proses belajar mengajar berlangsung. Kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan di Kota Solok, sehingga pelajar yang kedapatan bolos sekolah akan menjalani pembinaan mental dan bertanggungjawab atas perbuatan mereka yang dapat merugikan masa depan dan orangtua mereka masing-masing,” tegas Fera

Dikatakan, pelajar yang berhasil ditangkap saat itu sedang berkeliaran di warung dan kos-kosan dekat SMKN 2 dan MTsN. Lebih lanjut, menurut Fera, para pelajar yang diamankan tersebut diminta melakukan penandatanganan surat pernyataan untuk tidak bolos lagi pada jam sekolah dilanjutkan dengan pembinaan mental dan fisik baris-berbaris oleh personil Satpol PP.

“Dengan masih kedapatannya pelajar yang berkeliaran pada saat jam sekolah, sangat diharapkan perhatian dari pihak sekolah untuk melakukan pembinaan khusus terhadap siswa-siswa yang sering bolos tersebut, kalau perlu diberikan sanksi tegas untuk efek jera,” himbau Fera. (sg)

Tags: , ,