Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

26 Mei 2024

280 Kader PKK se-Kota Solok Ikuti Kegiatan Jambore di Mifan Padang Panjang

280 Kader PKK se-Kota Solok Ikuti Kegiatan Jambore di Mifan Padang Panjang

Solok, (InfoPublikSolok) –  Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Kota Solok tahun 2022, kembali digelar oleh TP-PKK Kota Solok dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMPPA) selama tiga hari (20 s/d 22 Juni 2022).

Wali kota Solok, H. Zul Elfian Umar, melepas secara resmi peserta kegiatan Jambore Kader PKK berprestasi Kota Solok menuju Mifan Padang Panjang, Senin (20/6) pagi dari halaman Balai Kota Solok. Turut hadir jajaran pengurus TP-PKK Kota Solok serta Lurah se-Kota Solok.

Dalam sambutannya saat pelepasan, Wako menyampaikan, Kader PKK adalah perpanjangan tangan Pemerintah Kota Solok dalam bersosialisasi di tengah masyarakat.

“Solok berkah, maju dan sejahtera merupakan harapan kita semua, membangkitkan ekonomi masyarakat dengan bekerja cerdas. Kader PKK adalah orang-orang hebat yang menjadi contoh teladan di tengah masyarakat. Jaga stamina dan kekompakan selama kegiatan Jambore, kejujuran dan Intergritas mari kita pertahankan,” pesan Wako Zul Elfian.

Laporan Kepala DPMPPA, Delfianto, Kader PKK yang mengikuti jambore berjumlah 280 orang, merupakan perwakilan Kader PKK pada 13 kelurahan di Kota Solok. Kegiatan Jambore Kader PKK ini telah dijadwalkan sekali dua tahun ke luar daerah.

Selama tiga hari para Kader PKK akan mengikuti beragam kegiatan dan perlombaan untuk mencari kader-kader PKK terbaik yang akan mewakili Kota Solok dalam perlombaan serupa di tingkat provinsi.

Materi yang diperlombakan selama Jambore PKK berkisar pada 10 Program Pokok PKK, Bidang Sekretaris, Lomba Yel-Yel dan Mars Dasawisma, Parade. Bidang Pokja I, PAAREDI, Indonesia Lindungi Anak dari Kekerasan Seksual, Pokja 2, Vlog keberhasilan UP2K dan Stand UP2K, Pokja 3, lomba mendesain baju lebaran dengan model baju basiba, dan terakhir bidang Pokja 4, perlombaan Vlog durasi 3 menit dengan tema Keluarga Indonesia Sehat, Tanggap dan Tangguh Bencana. (shan)

Tags: ,

No Responses

Comments are closed.