3111 Siswa SLTP Ikuti Ujian Semeter Genap 2018/2019

3111 Siswa SLTP Ikuti Ujian Semeter Genap 2018/2019

Solok, (InfoPublikSolok) – Usai melaksanakan amaliah Pesantren Ramadan pekan lalu. Seluruh siswa jenjang SLTP di Kota Solok serentak mengikuti ujian semester genap tahun pelajaran 2018 / 2019, pelaksanaan ujian semester genap hari pertama dimulai sejak Senin, 13 Mei 2019 yang lalu.

Pantauan pelaksanaan ujian semester genap di beberapa sekolah, peserta didik terlihat serius dan disiplin dalam mengerjakan soal-soal ujian.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Solok, Inna Wahyuningsih mengatakan Ujian Semester Genap jenjang SLTP ini diikuti oleh 3111 siswa yang tersebar pada 7 (tujuh) SLTP yang berlangsung selama enam hari dari tanggal 13-18 Mei 2019.

“Dalam seminggu ini para peserta didik sedang melaksanakan ujian semester genap, baik peserta didik kelas  VII maupun Kelas VIII, Alhamdulillah sejak hari pertama hingga hari ini, semuanya berlangsung dengan tertib dan lancar ” kata dia.

Lebih lanjut Inna menjelaskan, ujian semester genap merupakan tahap akhir dalam menyelesaikan proses pembelajaran selama satu semester di jenjang kelas yang sedang diduduki dalam satu semester, tujuannya untuk mengetahui potensi dan pemahaman siswa selama proses pembelajaran. Sebelum akhir semester tiba, para siswa dipersiapkan untuk menghadapi soal-soal ujian yang tidak terlepas dari mata pelajaran yang selama ini didapatkan siswa didalam kelas.

Rencana berikutnya usai Ujian Semester Genap ini,  akan dilanjutkan dengan kegiatan Remedial Kelas VII dan Kelas VIII  yang akan berlangsung selama 6 hari dimulai pada hari Senin-Sabtu (20 s/d 25 Mei 2019).

Selanjutnya Inna mengungkapkan, dua hari pertama pelaksanaan Ujian Semeter Genap SLTP di Kota Solok, secara umum berjalan aman dan lancar. Dia berharap Ujian Semester Genap Tahuhan Pelajaran 2018/2019 tetap tertib dan lancar hingga hari terakhir pelaksanaan. (rpe)

Tags: , , , , ,