Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan PSBB di Kota Solok

Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan PSBB  di Kota Solok

Solok (InfoPublikSolok) – Saat ini Kota Solok telah melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Fase kedua dalam rangka memutus mata rantai Corona Virus Disease (Covid-19). Untuk menerapkan kebijakan PSBB di Kota Solok ini, Kodim 0309/Solok, Polres Solok Kota dan Satpol PP Kota Solok melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat di sejumlah obyek yang ramai dikunjungi warga masyarakat di Kota Solok, Rabu 27 Mei 2020.

Kegiatan diawali dengan apel gabungan yang dilaksanakan di Markas Komando Distrik Militer Kota Solok, diikuti oleh 20 anggota TNI, 6 anggota Polres Solok Kota dan 4 orang anggota Satpol PP Kota Solok. Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0309/Solok Kapten Infantri Tarmizi selaku perwira pengawas kegiatan mengambil alih apel gabungan dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan ini.

Dalam pengarahannya Kapten Infantri Tarmizi menyampaikan bahwa penegakan disiplin protokol kesehatan akan dilaksanakan secara humanis, seperti memberikan masker kepada warga masyarakat yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah dan menghimbau agar masyarakat tetap menjaga jarak, hindari berkumpul dalam jumlah yang sangat banyak dan tetap menggunakan hand sanitizer atau membiasakan diri mencuci tangan.

Apel gabungan dilanjutkan dengan penentuan sasaran kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan, diantaranya Supermarket Cidua Mato dan warung-warung diseputaran Simpang Rumbio. Sasaran berikutnya adalah warung skoteng di Pandan Ujung, pedagang ampera di Pasar Raya Solok dan Resto RN Pandan.

Kegiatan ini berlangsung malam ini hingga pukul 21.30 WIB dalam keadaan aman dan tertib. Dalam pelaksanaan penertiban ini masih didapati banyaknya masyarakat yang berada diluar rumah dan tidak menghindari kerumunan serta tidak menjaga jarak, meskipun sebagian besar telah menggunakan masker sebagaimana yang dianjurkan pada protokol kesehatan. (HY/sri)

Tags: , , , , , , , , ,