Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

2 Maret 2024

40 Pelaku UMKM Ikuti Pelatihan Desain Kemasan Produk

40 Pelaku UMKM Ikuti Pelatihan Desain Kemasan Produk

Solok, (InfoPublikSolok) – Sebanyak 40 orang pelaku UMKM di Kota Solok mengikuti pelatihan desain kemasan produk di Hotel Taufina, Kota Solok.

Pelatihan dibuka secara langsung oleh Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, Senin (30/10) pagi yang didampingi oleh Kepala Bidang Perdagangan DPUKM Kota Solok, Dody Amril.

Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar dalam sambutannya mengatakan pelatihan ini sangat berguna untuk para pelaku UMKM Kota Solok.

“Apapun pekerjaan kita jika sungguh-sungguh dan sepenuh hati dilaksanakan pasti akan menghasilkan suatu yang berdampak besar. Ikutilah dengan serius, jangan sampai setengah hati. Ilmu yang didapatkan bukan untuk siapa-siapa namun pasti untuk bapak dan ibu peserta kegiatan ini,” sebut Wako.

Wako mengatakan jika desain dan packaging sudah baik, pasti masyarakat konsumen akan tertarik. Jika sudah tertarik, tentu barang dagangan akan laris manis.

“Kalau perlu, pemasaran tidak hanya memasuki pasar nasional tapi sampai ke pasar Internasional. Kemajuan teknologi sekarang tentu mempermudah kita menjangkau pasar dunia,” ajak Wako.

Intinya, lanjut Wako, jangan sampai rendah diri, harus selalu percaya diri dan meyakini apa yang kita lakukan baik nantinya akan memberi sesuatu yang baik.

“Komunikasikan, sinergikan dan kolaborasikan. Jalin kerjasama dengan berbagai perusahaan untuk pemasaran hasil produk. Insya Allah Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Solok akan terus mendampingi para pelaku UMKM Kota Solok agar semakin berkembang dan maju ke depannya,” pesannya.

“Kami apresiasi kepada bapak dan ibu pelaku UMKM Kota Solok. Semoga dengan pelatihan ini, UMKM Kota Solok semuanya akan dapat menjadi UMKM berskala nasional hingga internasional,” tuntas Wako.

Pelatihan desain kemasan produk menghadirkan narasumber, Fhadel Trio Putra, pengusaha muda asal Kota Sawahlunto yang merupakan owner Hikecy, brand produk kerupuk singkong. Fadhel merupakan pemenang pertama Pemuda Pelopor tingkat nasional tahun 2020 pada bidang pangan. (dd/re)

Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan