50 Pengusaha Kuliner Kota Solok Terima Bantuan Gerobak dan Etalase

50 Pengusaha Kuliner Kota Solok Terima Bantuan Gerobak dan Etalase

Solok, (InfoPublikSolok) – Wakil Wali Kota Solok Reinier ST, MT secara simbolis menyerahkan bantuan gerobak dan etalase kepada 50 (Lima Puluh) pengusaha kuliner Kota Solok, bertempat di Aula Koperindag Kota Solok, Senin (23/12). Hadir pada kesempatan itu, Ketua DPRD Kota Solok diwakili Nasril In Dt. Malintang, Plt.Kadis Koperindag Kota Solok Jefrizal, S.Pt, MT, Kepala OPD terkait, Camat, Lurah dan para pengusaha kuliner.

Plt.Kadis Koperindag Kota Solok Jefrizal melaporkan, bantuan secara simbolis ini diberikan oleh Pemko Solok dalam bentuk hibah, sekaligus agar bisa menata keberadaan para pengusaha kuliner. Tujuannya yaitu untuk memfasilitasi penataan penampilan gerobak dan etalase para pengusaha kuliner agar serasi, agar lebih rapi dan dapat meningkatkan omset para pengusaha kuliner nantinya. Diharapkan, manfaat bantuan ini agar pengusaha kuliner semakin berkembang, serta meningkatnya pendapatan pengusaha kuliner kedepannya, sebutnya.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Solok Reinier mengatakan, selama ini Pemerintah Kota (Pemko) Solok terus-menerus memberikan perhatian ke masyarakat bawah. Hal itu dibuktikan dengan memberikan bantuan sejenis yang setiap tahunnya mengalami peningkatan. Pada Tahun 2016 diserahkan bantuan sebanyak 20 unit, Tahun 2017 diserahkan sebanyak 50 unit, Tahun 2018 sebanyak 100 unit, dan Tahun 2019 ini jumlah total sebanyak 300 unit yang diserahkan kepada para pedagang.

” Bantuan yang telah diberikan Pemko Solok, agar betul-betul dimanfaatkan secara maksimal oleh para pedagang, karena melalui perdagangan kita akan bisa meningkatkan perekonomian dan mengurai lapangan kerja,” harap Reinier.

Sementara itu, Nasril In Dt.Malintang mewakili Ketua DPRD Kota Solok, mengucapkan terima kasih kepada Pemko Solok karena telah memberikan bantuan, guna meningkatkan perekonomian masyarakat. Dengan bantuan ini, diharapkan kedepannya tidak ada lagi masyarakat Kota Solok yang berstatus miskin.” Bantuan ini tentunya berkat kerjasama pihak pemerintah dan DPRD, diharapkan para pedagang akan dapat menggunakan bantuan ini sebaik-baiknya,” sebutnya. (dn).

Tags: , , , , , ,