67 Angkatan Kerja Muda Ikuti Sertifikasi SKKNI di Kota Solok

67 Angkatan Kerja Muda Ikuti  Sertifikasi SKKNI di Kota Solok

Kota Solok – Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Komunikasi dan Informatika (BBPPKI) Medan bekerjasama dengan Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kota Solok menyelenggarakan Fasilitasi Bimbingan Teknis dan Sertifikasi Nasional Berbasis Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) selama empat hari mulai tanggal 13 s/d 16 Agustus 2015 di Kota Solok.

Kegiatan yang diikuti oleh 67 orang angkatan kerja muda dari Kota Solok dan beberapa kabupaten/kota lainnya di Sumatera Barat tersebut dibuka oleh Wakil Walikota Solok H. Zul Elfian, SH, M.Si bertempat di aula SMKN 1 Solok, Kamis (13/8).

Dalam arahannya, Zul Elfian mengharapkan seluruh peserta agar mengikuti kegiatan tersebut dengan sebaik-baiknya agar bisa lulus dan mendapatkan sertifikat kompetensi bidang TIK.

Kepala BBPKI Medan Drs. Ibrar Samekto, M.Si menyampaikan bahwa untuk mengikuti kegiatan ini, peserta tidak dipungut biaya. Lebih lanjut diterangkannya bahwa seluruh peserta juga akan diberikan fasilitas akomodasi dan konsumsi selama mengikuti kegiatan.

Pada kesempatan lain, Staf Ahli Menkominfo bidang komunikasi dan media massa DR. Henry Subiakto, SH, MA yang juga hadir dan memberikan arahan pada pembukaan kegiatan tersebut mengatakan bahwa umtuk bersaing di dunia kerja akan sangat dibutuhkan sertifikasi kompentensi diseluruh bidang pekerjaan, termasuk bidang TIK. “Dalam waktu dekat, Pemerintah akan mewajibkam setiap perusahaan mempekerjakan tenaga kerja yang memiliki sertifikasi SKKNI” katanya menambahkan.