Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

2 Maret 2024

40 Pelaku Usaha Ikuti Bimbingan Teknis Kewirausahaan Pemula

40 Pelaku Usaha Ikuti Bimbingan Teknis Kewirausahaan Pemula

Solok, (InfoPublikSolok) – Dinas Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil dan menengah (DPKUKM) Kota Solok menyelenggarakan kegiatan bimbingan teknis kewirausahaan pemula selama dua hari (27 – 28 November 2023) dengan jumlah peserta 40 orang pelaku usaha pemula.

Bimbingan teknis yang diselenggarakan di aula Mami Hotel tersebut dibuka oleh Kepala DPKUKM Zulferi, didampingi Kabid Koperasi Industri dan UKM Dody Amril, Senin (27/11).

Melalui bimbingan teknis ini para peserta akan diajarkan bagaimana menjalankan usaha dengan baik serta memotivasi semangat berusaha, baik yang akan memulai maupun yang telah memulai usaha oleh narasumber Dicky Asnur dari Qualified Training Center (QTC).

Beberapa materi yang disampaikan antara lain cara menyusun pembukuan yang baik, mempromosikan usaha, hingga memberikan solusi dan motivasi dalam berbagai masalah dalam berusaha.

“Setiap tahunnya angkatan kerja terus meningkat, apabila tidak disikapi dengan baik maka angka pengangguran akan meningkat. Melihat hal itu pemerintah daerah mulai mengarahkan kepada masyarakat kita untuk berusaha, serta ini nantinya bisa menjadi peluang untuk lapangan pekerjaan baru bagi Masyarakat,” sebut Kadis PKUKM dalam arahannya.

Dengan letak geografis Kota Solok yang sangat mendukung menjadi daerah perdagangan di Sumatera Barat, lanjutnya, Pemko Solok terus membina dan memfasilitasi pelaku usaha pemula agar lebih maju dan berkembang.

Sampai saat ini kewirausahaan masih menjadi primadona untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan menjadi salah satu solusi untuk mengatasi masalah angkatan kerja yang setiap tahun terus bertambah di Kota Solok.

“Semoga upaya pembinaan yang kita lakukan sekarang akan berdampak positif untuk masa depan Kota Solok,” pungkasnya. (ro/r)

Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan