Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

2 Maret 2024

826 Tilang dikeluarkan Satlantas Polres Solok Kota selama Operasi Patuh

826 Tilang dikeluarkan Satlantas Polres Solok Kota selama Operasi Patuh
Posted by:

Solok (MC Kota Solok) – Operasi patuh berakhir, Satlantas Polres Solok Kota mencatat 826 mengeluarkan surat tilang dan menaham barang bukti sebanyak 614 berupa SIM, STNK dan kendaraan, dibanding tahun 2015 lalu terjadi kenaikan pelanggaran .

Kapolres Solok Kota melalui kasatLantasnya Heriadi Ismail mengatakan, terjadinya kenaikan pelanggaran lalu lintas disebabkan kesadaran masyarakat untuk memtahui peraturan lalu lintas masih kurang, ditambah lagi kurang lengkap persyaratan saat membawa kendaraan. Setiap pengendara hendaknya melengkapi persyaratan seperti SIM dan membawa STNK.

Selama 14 hari operasi patuh dilaksanakan, petugasnya disebar di lapangan pada kawasan tertentu yang rawan pelanggaran dan juga operasi di jalan melibatkan berbagai unsur, dari banyak kasus yang ditemui, memang tidak semua pelanggaran diberi Tilang, banyak juga yang diberi teguran dan peringatan karena kesalahannya tidak fatal.

Dari data pelaku pelanggaran didominasi karyawan swasta sebanyak 312 orang, menyusul  pelajar/mahasiswa 201 orang, TNI/Polri absen pelanggaran, begitu juga dari segi usia pelanggar 21-25 tahun, artinya usia memenuhi syarat dalam berkendaraan, hanya saja kelalaian yang banyak terjadi bagi pengendara itu sendiri. Sebaliknya dalam laka lantas selama operasi patuh, tercatat 1 0rang meninggal dunia.

Kendati operasi patuh sudah berakhir, bukan berarti pengawasan di lapangan dihentikan, melainkan polisi tetap melakukan patroli di jalan raya, operasi rutin tetap dilaksanakan tiap hari, jelas Heriadi Ismail. (Alfian)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.