Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

2 Maret 2024

Baznas Serahkan 162 Juta Bantuan Pendidikan Bagi Keluarga Kurang Mampu

Baznas Serahkan 162 Juta Bantuan Pendidikan Bagi Keluarga Kurang Mampu

Solok, (Info Publik Solok) – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Solok berikan bantuan bagi 405 Kepala Keluarga (KK) di Kota Solok. Kegiatan sosial ini dalam rangka bantuan pendidikan untuk masyarakat. Pendistribusian bantuan ini merupakan Program Solok Cerdas BAZNAS Kota Solok Tahun 2022 dan ditujukan untuk siswa tingkat SD dan SMP yang kurang mampu.

Acara yangi dilaksanakan di Masjid Agung Al Muhsinin berlangsung pada Kamis (14/7) . Selain dari Baznas tampak hadir Wakil Ketua Komisi I DPRD, Asisten III Setda, Kemenag serta beberapa OPD terkait.

Nilai bantuan pendidikan dari Badan Amil Zakat kali ini sebanyak 162 juta yang bersumber dana dari infak sedekah atau zakat yang dihimpun oleh masyarakat. Baznas selaku pihak yang mengelola dan menyalurkan banttuan dari masyarakat kepada masyarakat lain yang berhak menerima. Setiap orang akan mendapatkan uang senilai 400rb untuk dana Pendidikan.

“Penerima zakat ini merupakan masyarakat yang benar-benar tergolong tidak mampu dan diharapkan bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan pendidikan anak sekolah,” ujar Kepala Baznas.

Sejak bulan Januari sampai dengan sekarang, total bantuan yang diserahkan oleh Baznas kepada masyarakat Kota Solok ada berjumlah 286 juta. BAZNAS terbukti telah berhasil mendukung program pemerintah dalam pengentasan kemiskinan.

“Pendapatan dan penyaluran zakat yang dihimpun oleh Baznas setiap tahun jumlahnya selalu meningkat. Ini membuktikan akan kinerja dan kerjasama yang baik Baznas Kota Solok dibawah kepemimpinan Bapak Zaini dengan Walikota beserta stakeholder lainnya. Kepiawaian beliau sebagai ketua Baznas Kota Solok membuahkan prestasi yang luar biasa,” ungkap Taufik Nizam.

“Sesungguhnya dibalik hartamu ada hak orang lain. Mari bertekad agar tahun depan tidak lagi menjadi Mustahik namun menjadi Muzaki yaitu yang menunaikan zakat. Hari ini kita mendapat bantuan, namun di tahun depan kita yang memberikan bantuan, karena sebaik-baiknya tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah,” pesan Taufik Nizam kepada masyarakat. (das)

Tags: , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.