Mahasiswa KKN UNP Selesaikan Tugas dan Gelar Makan Bersama di Payo

Mahasiswa KKN UNP Selesaikan Tugas dan Gelar Makan Bersama di Payo

Solok, (InfoPublikSolok) – Mahasiswa Universitas Negeri Padang telah menyelesaikan tugas Kuliah Kerja Nyata (KKN) Relawan Covid-19 tahun 2020 atau KKN UNP Covid-19 di Kelurahan Tanah Garam, Kota Solok. Sebanyak 49 mahasiswa UNP telah melalui kegiatan mereka dari tanggal 24 Juni s/d 24 Juli 2020. Selain itu, mereka juga mengadakan acara perpisahan dengan makan bersama yang dihelat di gedung serbaguna Payo, Kelurahan Tanah Garam, Kota Solok.

Turut hadir Wali Kota Solok, H. Zul Elfian, Camat Lubuk Sikarah, Novri Aprilizen, Lurah Tanah Garam, Asril, pegawai Kelurahan Tanah Garam, mahasiswa KKN UNP, ketua RT/ RW, Linmas, serta tokoh masyarakat lainnya.

Dalam sambutan Wali Kota Solok, Zul Elfian menyampaikan, “Terimakasih atas kepercayaan Universitas Negeri Padang yang telah mengutus setidaknya 49 orang mahasiswa pada kegiatan KKN UNP Covid-19 di Payo, Kelurahan Tanah Garam, Kota Solok. Seperti kita ketahui bersama, para mahasiswa telah melakukan KKN sebagai relawan Covid-19 di daerah yang telah ditentukan dengan baik. Walaupun kegiatan ini telah berakhir kami berharap kedepannya masih ada kegiatan-kegiatan lain semacamnya di daerah Kota Solok yang tercinta ini terutama di Kelurahan Tanah Garam. Semangat untuk belajar semoga sukses,” ucap Wako.

Sementara Camat Lubuk Sikarah, Novri Aprilizen mengatakan, “Satu hal harapan kami walaupun KKN ini telah berakhir, mahasiswa KKN masih tetap bisa menjadi micro influencer bagi usaha-usaha yang ada di Kelurahan Tanah Garam terutama di Payo, karena kasus Covid-19 ini usaha menjadi terhambat dan tidak berjalan seperti mana biasanya. Apapun usaha di Payo tetap populer serta dikenal banyak orang dan juga di sosial media,”Ujarnya.

Selanjutnya, Asril selaku Lurah Tanah Garam juga mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan banyaknya kegiatan yang telah dilalui mahasiswa KKN dari UNP selama lebih kurang satu bulan ini. Banyak hal-hal positif yang telah berikan mahasiswa selama melakukan KKN di daerah ini. Perpisahan bukan akhir dari segalanya, jangan memutus tali silaturahmi dengan tetap berkomunikasi agar persaudaraan terjalin erat,” tutup Asril. (rh)

 

Tags: , , , ,