Akhir Tahun Warga Membludak di Kantor Disdukcapil Kota Solok

Akhir Tahun Warga Membludak di Kantor Disdukcapil Kota Solok

Solok, (InfoPublikSolok) – Puluhan warga Kota Solok memadati ruang pelayanan dikantor Dinas Dukcapil Kota Solok, Kamis (27/12/2018) kemarin. Warga yang telah berdatangan sejak pukul 07.30 itu bermaksud mengurus berbagai macam dokumen kependudukan yang belum mereka miliki maupun yang harus diganti.

Banyak diantara warga yang datang untuk mengambil KTP-el dimana sebelumnya mereka telah melakukan perekaman dikantor Disdukcapil, dan rata-rata mereka adalah remaja berusia 17 dan 18 tahun. Sedangkan warga yang mengurus penggantian dokumen adalah dokumen berupa KTP yang rusak dan penambahan anggota keluarga pada Kartu Keluarga.

Selain warga yang menjemput KTP-el, banyak juga warga yang mengurus penerbitan akta kelahiran. Tidak hanya itu, warga juga beramai-ramai mengurus legalisir dokumen kependudukan seperti legalisir Kartu Keluarga, akta kelahiran dan KTP.

“Banyak diantara warga kita yang mengurus legalisir KK, akta kelahiran dan KTP, dikarenakan sebagai persyaratan dalam melengkapi dokumen kependudukan bagi yang telah lulus ujian CPNS kemarin, selain itu warga kita juga telah banyak yang sadar akan pentingnya kepemilikan dokumen kependudukan, oleh karena itu mereka merasa perlu untuk segera mengurus dokumen yang belum mereka miliki,” tungkas Kabid Pelayanan Adminduk, Anggia Firmaya Sari, SSTP ditemui diruangannya.

Anngia berharap kesadaran warga Kota Solok untuk segera mengurus setiap dokumen kependudukan setelah terjadinya suatu peristiwa, baik itu kelahiran, kematian, pindah datang, dan lain-lain. Agar jika sewaktu-waktu dokumen tersebut dibutuhkan tidak akan terburu-buru dan mengalami kesulitan untuk mengurusnya.

Kantor Dinas Dukcapil yang didatangi oleh warga hampir dua kali lipat dari biasanya ini sebelumnya juga dipadati oleh warga Kota Solok yang ingin mengurus dokumen kependudukan, namun saat itu warga membanjiri kantor Disdukcapil dikarenakan mereka harus mengurus dokumen yang menjadi persyaratan untuk mengikuti tes CPNS. (am)

Tags: , , , , ,

%d blogger menyukai ini: