Anggota Koramil 01/Kubung Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan di Pasar Raya Kota Solok.

Anggota Koramil 01/Kubung Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan di Pasar Raya Kota Solok.

Solok, (InfoPublikSolok) – Personil Koramil 01/Kubung Kodim 0309/Solok melaksanakan himbauan penegakan disiplin protokol kesehatan kepada warga masyarakat agar selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun guna memutus mata rantai penyebaran Virus Covid–19 di wilayah Kota Solok.

Kegiatan himbauan protokol kesehatan oleh personil Koramil 01/Kubung difokuskan di Ruang Tebuka Hijau (RTH) Taman Syeh Kukut dan Pasar Raya Kota Solok, Kamis (25/02/2021).

Personil Koramil menyasar para pedagang dan para pengunjung Pasar Raya Kota Solok. Kegiatan transaksi ekonomi merupakan wilayah yang rawan karena kemungkinan terjadinya interaksi sosial antar warga dari berbagai wilayah berkumpul di pasar memungkinkan terjadinya resiko penyebaran Covid-19.

Untuk mengurangi resiko tersebut hanya dengan cara disiplin melaksanakan gerakan 3M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, dan sesering meungkin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer.

Diungkapkan Danramil 01/Kubung Kapten Arm Saparuddin, Koramil 01/Kubung akan terus berupaya mensukseskan program pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19 dalam memberikan kesadaran terhadap masyarakat khususnya di wilayah Kota Solok.

“Selain pengecekan, kita juga lakukan himbauan dan memberikan edukasi di Pasar Raya ini agar setiap pedagang dan konsumen tetap menggunakan masker dan penerapan social distancing,” ujarnya.

“Kami ingin memastikan himbauan ini apakah betul-betul diterapkan oleh masyarakat di pasar yang merupakan tempat berkumpulnya banyak orang,” jelas Kapten Arm Saparuddin.

Dikatakan pula, himbauan protokol kesehatan ini dilakukan karena berdasarkan pantauan personil di lapangan, masih ditemukan warga belum sepenuhnya mengindahkan himbaun protokol kesehatan ini. “Padahal personil kita, baik Babinsa yang dibantu oleh personil Koramil yang lainnya  hampir setiap hari melaksanakan penyuluhan dan menjelaskan protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19, dan tak jarang juga membagikan masker kepada warga,” ucapnya.

“Kami tidak akan pernah bosan menghimbau dan mengingatkan warga agar mematuhinya, karena semuanya ini dilakukan untuk kepentingan bersama,” terang Danramil.

Terkait dengan fase new normal life sambungnnya, Koramil melalui para Babinsa maupun personil yang lain, siang malam terus berupaya mengingatkan warga untuk menjaga kesehatan dengan selalu menggunakan masker dalam beraktivitas.

“Kegiatan himbauan penegakan protokol kesehatan ini terus akan kami lakukan, mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir, kami senantiasa himbau kepada warga untuk terus waspada, jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan,” tutup Kapten Arm Saparuddin. (hn).

Tags: , , , , , , , ,