Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

1 Maret 2024

Antisipasi Kenaikan Harga Sembako, Pemda Gelar Pasar Murah

Antisipasi Kenaikan Harga Sembako, Pemda Gelar Pasar Murah

Solok, (Info Publik Solok) –  Dinas DPKUKM bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Provinsi Sumatera Barat, menggelar Pasar Murah di taman Syech Kukut Kota Solok, kegiatan ini dilaksanakan hanya satu hari saja, pada Selasa, 12 April 2022.

Kegiatan ini dilatarbelakangi guna membantu masyarakat unutuk memenuhi bahan kebutuhan pokok  pada saat bulan ramadhan dan juga dengan ini  harga yang lebih terjangkau.

Dinas DPKUKM memfasilitasi dalam penyediaan tempat untuk pelaksanaan pasar murah serta melakukan koordinasi dengan beberapa OPD terkait demi kelancaran acara ini.

Pada tahun 2022 ini rencananya pasar murah akan dilaksanakan pada 7 Kabupaten/ Kota di Sumatera Barat dan Kota Solok mendapt jadwal tanggal 12 April 2022, dimana sebelumnya di Kabupaten Solok dan setelah itu pindah ke Bukittinggi.

Edy Purwanto selaku Fungsional Analis Perdagangan pada DPKUKM Kota Solok, menjelaskan kegiatan hari ini berjalan lancar dan tertib berkat dukungan beberapa OPD terkait.

“Disaat beberapa kebutuhan pokok menjadi langka dan mahal, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Semoga tahun depan bisa dianggarkan melalui APBD Kota Solok, Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Propinsi Sumbar,” jelas Edy.

Seorang konsumen, Nurul, yang ditemui mengungkapkan dirinya merasa terbantu dengan kegiatan ini dan terima kasih untuk penyelenggara. “Kami berharap agar harga sembako khususnya minyak goreng bisa kembali normal,” harap Nurul.

Pantauan di lapangan harga sembako tersebut cukup murah di antaranya minyak goreng merek Kuali Rp 21.500/L dan 42.000/2L, mie instan merek ABC Rp 10.000/5 bungkus, sirup ABC Oren Rp 12.000/btl, sarden ABC Rp 20.000 /kaleng, gula pasir Rp 14,000/kg. Harga cabe Rp 25.000/kg, bawang merah Rp 30.000/kg.

Dinas Perindag Provinsi memberikan subsidi bagi masyarakat dengan memberikan kupon senilai 5 rb /orang yang  berbelanja di pasar murah. (ro)

Tags: , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.