Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

2 Maret 2024

Antisipasi Tawuran Pelajar, Polres Solok Kota Gencar Lakukan Patroli Malam

Antisipasi Tawuran Pelajar, Polres Solok Kota Gencar Lakukan Patroli Malam

Solok, (infoPublikSolok) – Polres Solok Kota intensif melakukan patroli malam di sekitar wilayah hukumnya sebagai langkah antisipasi terhadap potensi tawuran antar pelajar.

Kegiatan patroli dilakukan, Sabtu (18/11) malam hingga menjelang fajar, bertujuan untuk menciptakan kondisi aman dan nyaman bagi masyarakat.

Kapolres Solok Kota, AKBP Ahmad Fadilan, menyatakan bahwa langkah ini diambil sebagai respons proaktif terhadap potensi konflik antar pelajar. Kapolres berharap bahwa kegiatan patroli ini dapat menjadi langkah preventif yang efektif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar wilayah hukum Polres Solok Kota.

Masyarakat juga diimbau untuk aktif melaporkan kepada pihak berwajib apabila menemui situasi yang mencurigakan, guna mendukung upaya pencegahan yang dilakukan oleh Kepolisian.

Persoalan fenomena tawuran, aksi balapan liar, dan bentuk-bentuk kenakalan remaja lainnya merupakan permasalahan sosial yang dalam penanganannya membutuhkan komitmen serta kerjasama semua pihak, Mulai dari orang tua dan keluarga di rumah, pihak pendidik di sekolah, instansi pemerintah dan aparat keamanan, serta seluruh komponen masyarakat lainnya (ninik mamak, cerdik pandai, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, bundo kanduang, dll.)

“Semuanya mempunyai peran dan tanggung jawab guna menanggulangi persoalan ini, termasuk dari kalangan siswa, pelajar dan para pemuda itu sendiri,” kata Kapolres.

Kapolres menegaskan, hanya dengan kolaborasi dan langkah nyata yang dilandasi oleh kepedulian serta rasa tanggung jawab, permasalahan sosial seperti ini dapat ditanggulangi dengan baik dan komprehensif.

“Pihak Kepolisian Resor Solok Kota dengan dukungan semua pihak berkomitmen dan siap menjaga kondusivitas situasi kamtibmas di wilayah hukumnya. Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah serta mencegah terjadinya tawuran yang dapat merugikan pelajar dan masyarakat sekitar,” lanjut Kapolres.

Patroli malam tersebut melibatkan personel kepolisian yang tersebar di berbagai titik strategis. Selain itu, pihak kepolisian juga berkoordinasi dengan Seluruh Warga Binaan guna memperoleh informasi terkini terkait potensi konflik yang mungkin terjadi.

Warga sekitar memberikan apresiasi terhadap langkah proaktif Polres Solok Kota. “Kami merasa lebih aman dengan adanya patroli malam ini. Semoga kegiatan ini dapat mencegah tawuran dan menciptakan lingkungan yang kondusif bagi anak-anak kami,” ucap seorang warga di Pasar Raya Kota Solok. (mn/r)

Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan