Antusias Kegembiraan Peserta Ikuti Lomba Cipta Menu Bahan Olahan Ikan

Antusias Kegembiraan Peserta Ikuti Lomba Cipta Menu Bahan Olahan Ikan

Solok, (InfoPubikSolok) Lomba Cipta Menu Olahan Ikan tingkat RT dan PAUD se-Kelurahan VI Suku di Aula Kantor Lurah VI Suku Jl. Kapten Marah Yulius, Selasa (30/7/2019).

Acara dihadiri oleh Ketua Pokja III TP-PKK Kota Elsa Delfianto, Ketua TP-PKK Tim Kecamatan Sikarah Ny. Tien Novri Aprilizen, Ketua Tim TP-PKK Kelurahan VI Suku Ny. Linda Yanti, Kasi Ekbang Kelurahan VI Suku, Ibu-Ibu RT dan Guru PAUD hingga TK serta masyarakat di Kelurahan VI Suku.

Tim penilai berasal dari Dinas Pertanian Kota Solok Selaku Koordinator Penyuluh Pertanian Nazifah, Sp dan Fungsional Gizi Dinas Kesehatan Nova Dianti, AMG.

Dalam sambutannya, Ny. Tien Novri Aprilizen mengatakan semoga kita lebih mengahadirkan inovasi terbaru bagi olahan ikan ini yang nantinya akan dikonsumsi oleh anak dan keluarga. “Lomba cipta menu olahan ikatan ini bukan hanya sekedar lomba tapi mengenalkan kita betapa penting makanan lokal bergizi seimbang,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ny. Tien Novri Aprilizen menjelaskan mengkonsumsi ikan yang mempunyai kandungan gizi yang sangat tinggi dan kaya akan omega yang sangat baik dikonsumsi untuk anak.

“Mari kita budayakan memakan ikan dan hadirkan inovasi terbaru bagi olahan pangan sehat, yang nantinya dikonsumsi keluarga. Lomba cipta menu yang dilaksanakan, bukan hanya sekedar lomba, melainkan untuk terciptanya pangan lokal bergizi seimbang, aman dan menggugah selera untuk keluarga sehari-hari. Selamat berlomba bagi ibu-ibu, menang kalah itu biasa,” jelasnya.

Tim yang terdiri dari 2 orang mulai bergerak ke meja masing-masing peserta, menilai kekompakan dan kerja sama para peserta, saling menghargai satu sama lain dan mencicipi masakan bahan olahan dari ikan.

Pemenang Pertama dengan nomor lot 6 dari RT 03 RW 04, Pemenang II dengan nomor lot 11 dari PAUD Cahaya Kamil, Pemenang III dengan nomor lot 8 dari RT 02 RW 03 dan Harapan I dengan nomor lot 9 dari RT 05 RW 03.

Dalam penutupan, Koordinator Penyuluh Pertanian Kota Solok Nazifah, Sp, mengatakan “Saya sangat senang dengan antusias semangat dari ibu-ibu yang hadir saya berharap dengan ide menu olahan terbaru ini menjadikan inovasi untuk ke depannya, jangan sampai kita mencemari bahan olahan sehat bergizi ini dengan bahan pengawet dan bahan berbahaya lainnya yang tidak baik untuk kesehatan kita,” tutur Nazifah (aa)

Tags: , , , ,