Apel Gabungan Akhir Ramadan, Seluruh ASN Kemenag Saling Memaafkan

Apel Gabungan Akhir Ramadan, Seluruh ASN Kemenag Saling Memaafkan

Solok, (InfoPublikSolok) – Menjelang Cuti Bersama Libur Idul Fitri 1440 H, Kantor Kemenag Kota Solok melaksanakan apel gabungan yang diikuti oleh Kasubbag TU, Kasi, Penyelenggara, Pengawas, Kepala KUA, Madrasah, RA, Penyuluh, Penghulu dan seluruh ASN Kantor Kemenang Kota Solok.

Apel dipimpin langsung Kepala Kantor Kemenag Kota Solok H. Afrizen, Jum’at (31/5/2019).

Dalam arahannya, Afrizen menyampaikan beberapa hal diantaranya, himbauan dari Kementerian Agama Republik Indonesia bagi ASN Lingkup Kemenag untuk menghadiri Upacara Lahirnya Pancasila pada tanggal 1 Juni 2019.

Jika diantara ASN ada yang mudik, maka ASN tersebut harus mengikuti Upacara di Kantor Kemenag yang ada ditempatnya. Kemudian, mendokumentasikan keikutsertaannya dan dikirimkan ke Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok untuk selanjutnya ditindaklanjuti.

Selanjutnya Afrizen, menyampaikan bahwa selama 14 hari Tim Itjen Kemenag RI dari tanggal 14 s/d 28 Mei 2019, berada di Kemenag Kota Solok dalam rangka Audit Kinerja, dari hasil audit tersebut Kantor Kemenag Kota Solok memperolehnilai 87,483 dengan kategori Baik dan MTsN Kota Solok dengan nilai 75,321 kategori Cukup.

“Alhamdulillah, atas hasil Audit kita telah memperoleh kinerja yang baik, apabila dibandingkan dari tahun 2016 dengan nilai 84,067, kinerja kita ada peningkatan hal ini harus dipertahankan dan ditingkatkan lagi. Terimakasih, atas kerjasamanya, keberhasilan ini adalah milik kita bersama, semoga ini menjadi amal ibadah kita,” ujar Afrizen.

Dalam kesempatan tersebut Afrizen juga mengingatkan agar ASN tidak menambah cuti bersama yang telah ditetapkan, ASN diwajibkan untuk masuk bekerja pada tanggal 10 Juni 2019.

Afrizen juga mengatakan agar pada hari raya Idul Fitri ini untuk membuka pintu maaf diantara sesama.
“Kita adalah keluarga besar Kemenag Kota Solok, dalam keseharian bekerja, kita sebagai manusia tidak luput dari kesalahan, ini adalah moment yang tepat untuk saling memaafkan, Minal Aidin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Bathin,” kata Afrizen menutup arahannya.

Pada kesempatan tersebut Afrizen didampingi Kasubag Tata Usaha Samsidir menyerahkan piagam dan bingkisan kepada Zaidar, yang Purna Bakti terhitung tanggal 1 Juni 2019. Selanjutnya, apel ditutup dengan saling bersalaman dan bermaaf-maafan, seluruh ASN Kantor Kemenag Kota Solok. (hd)

Tags: , ,