Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

26 Mei 2024

Apel Gabungan Kesiapan Pengamanan Pergantian Malam Tahun Baru 2023 Dihadiri Wako Zul Elfian

Apel Gabungan Kesiapan Pengamanan Pergantian Malam Tahun Baru 2023 Dihadiri Wako Zul Elfian

Kota Solok, (Info Publik Solok) – Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar menghadiri apel kesiapan pengamanan pergantian malam tahun baru 2023 di Mapolres Solok Kota, Sabtu (31/12/22) malam.

Turut hadir, Ketua DPRD Kota Solok, Hj. Nurnisma, Forkopimda Kota Solok, personil Polres Solok Kota, Kodim 0309/Solok, Dinas Perhubungan Kota Solok, serta unsur terkait lainnya.

Kapolres Solok Kota, AKBP Ahmad Fadilan selaku pembina apel mengatakan, beberapa hari lalu di tempat yang sama juga telah dilakukan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Singgalang 2022 secara serentak dalam rangka pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

“Kami berikan apresiasi dan penghargaan kepada personil yang telah melaksanakan pengamanan Operasi Lilin Singgalang 2022 dengan baik,” ujar Kapolres.

Selanjutnya, Ia mengingatkan, operasi itu puncaknya adalah malam perayaan tahun baru. Himbauan telah kita berikan, pengawasan telah dilakukan. Semoga wilayah hukum Polres Solok Kota saat menyambut pergantian tahun kali ini semuanya berjalan aman, lancar, tertib dan suka cita.

“Selamat bekerja kepada rekan-rekan semua pada malam ini, semoga kita diberikan kelancaran menjalankan tugas dan diridai Allah SWT,” tutup Kapolres.

Usai apel, rombongan langsung melakukan peninjauan ke Pos Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Simpang Tugu Carano Pasar Raya Solok sekaligus mengikuti video conference yang terhubung langsung dengan Kapolri dan seluruh wilayah di Indonesia.

Dari pantauan kontributor Info Publik Solok di lapangan, tampak setelah pukul 20.00 WIB, mulai bertambahnya aktifitas masyarakat yang turun ke jalan untuk merayakan pergantian malam Tahun Baru 2023 di Kota Solok. Volume kendaraan yang meningkat sedikit menghambat lalu lintas. Namun berkat kerjasama personil yang bertugas, arus lalu lintas terlihat cukup terkendali.

Para pedagang yang berjualan pun tampak ceria dengan ramainya masyarakat. Cuaca yang tidak hujan membuat perayaan tahun baru 2023 di Kota Solok malam, khususnya kawasan Pasar Raya Solok  itu semakin meriah dan disesaki ratusan manusia. (dd)

Tags: ,

No Responses

Comments are closed.