ASN Kemenag Kota Solok Ikuti Upacara HUT RI ke-77 di Lapangan Merdeka

ASN Kemenag Kota Solok Ikuti Upacara HUT RI ke-77 di Lapangan Merdeka

Solok, (InfoPublikSolok) – ASN Kementerian Agama Kota Solok akan mengikuti pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun (HUT)  Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 dalam rangka memperingati detik-detik Proklamasi pada tanggal 17 Agustus 2022 di Lapangan Merdeka Kota Solok.

Setiap ASN akan dibagi dua sesi, sesi pertama waktu pengibaran sang saka merah putih dan sesi kedua, penurunan bendera merah putih pada sore harinya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok, H. Afrizal Thaib diberi mandat oleh Pemerintah Kota Solok untuk membacakan doa sebagai penutup Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-77. Doa yang akan dibacakan tersebut bersumber dari Kementerian Agama Republik Indonesia.

Hal ini disampaikan Plt. Kasi Pedmad, Kemenag Kota Solok, H. Amril saat bertindak sebagai penerima apel gabungan di halaman Kantor setempat, Senin (15/8).

Lebih lanjut, H. Amril juga menyampaikan kegiatan yang telah dilaksanakan Kemenag Kota Solok dalam sepekan terakhir ini, yaitu Sosialisasi Pembuatan SKP tahun 2022, Sosialisasi Implementasi Kurikulum Merdeka oleh Seksi PAIS, dan dilanjutkan dengan Sosialisasi Program Pasca Sarjana UIN Mahmud Yunus Batu Sangkar oleh Seksi Bimas Islam dan kegiatan Pembukaan KSM tingkat Kota Solok yang dilaksanakan oleh Seksi Pedmad, serta seleksi Pospenas dilaksanakan oleh Seksi PD. Pontren.

“Mari kita doakan bersama, semoga peserta didik kita bisa mewakili dan mengharumkan nama Kemenag Kota Solok, diharapkan kepada peserta untuk selalu menjaga kesehatan fisiknya, banyak istirahat, berdoa dan berusaha,” ungkapnya.

Pelaksana apel gabungan Senin pagi oleh Seksi Pendidikan Madrasah, dengan pembaca Kode Etik dan perilaku pegawai Kemenag oleh Robbi dan Komandan Upacara Asparidon. Kegiatan dihadiri, Kasubbag TU, Kasi, Penyelenggara, Pengawas, Kepala KUA se-Kota Solok, Penghulu, Penyuluh dan ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Solok. (helda)

Tags: ,