Atlet Atletik Kota Solok Raih Medali di POPNAS 2019

Atlet Atletik Kota Solok Raih Medali di POPNAS 2019

Jakarta, (InfoPublikSolok) – Dua Atlet Atletik ‘SERDADU’ Sentra Olahraga Terpadau Kota Solok yang turun mewakili Kontingen Provinsi Sumatera Barat  pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XV 2019 di DKI Jakarta berhasil meraih perunggu di lintasan atletik Lapangan ABC Senayan, Jum’at (22/11/2019).

Sebanyak 3 orang atlet atletik tim POPNAS Sumbar dan 1 orang pelatih berasal dari Sentra Olahraga Terpadu “Serdadu” binaan Dispora Kota Solok diantaranya Ilham Aprigitano akan berlaga di Nomor 5.000 dan 1.500 meter, Lukman Alkarim  Nomor 100 dan 200 meter dan Diva Rahmi Dilsiana akan turun di Nomor jalan cepat 5 kilo meter putri serta 1 pelatih atas nama Anwar.

Medali perunggu pertama diraih oleh Ilham Aprigitano Nomor  1.500 meter putra dan perunggu kedua diraih oleh Diva Rahmi Dilsiana akan turun di Nomor jalan cepat 5 kilo meter putri. Bagi Diva ini merupakan medali kedua yang diraihnya dalam 2 pekan ini sebelumnya pada ajang PORWIL X di Bengkulu juga berhasil menyumbangkan medali perak di nomor 20 km jalan cepat putri.

POPNAS kali ini merupakan ajang yang kedua yang diikuti oleh kedua peraih medali perunggu ini, sepekan sebelumnya juga berlaga di ajang Pekan Olahraga Wilayah (PORWIL) X 2019 di Bengkulu. POPNAS XV 2019 mempertandingkan 20 cabang olahraga berlangsung dari Tanggal 16 s/d 25 November 2019.

“Kami sebagai tim pelatih sangat bangga dengan berhasilnya Diva dan Ilham menumbangkna medali perunggu. Kami tahu karena ini bulan yang berat bagi mereka, karena sebelumnya juga turun di PORWIL X di Bengkulu. Buat Diva dan Ilham pertahankan dan tingkatkan keberhasilan yang diraih hari ini,” kata Anwar pelatih Atletik Serdadu Kota Solok Ketua sekaligus Pelatih Pengprov PASI Sumbar.

“Alhamdulillah saya berhasil meraih perunggu, ajang  ini merupakan ajang yang besar saya ikuti, karena banyak atlet pelajar terbaik seluruh Indonesia yang akan turun. Walaupun meraih perunggu, bagi saya ini prestasi yang membanggakan, kedepannya saya akan bertekad akan tampil sebaik mungkin,” kata Diva Rahmi Dilsiana.(ep)

Tags: , , , , , , , ,