Atlet Kota Solok Raih Emas Porwil 2019

Atlet Kota Solok Raih Emas Porwil 2019

Bengkulu, (InfoPublikSolok) – Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera 2019 yang diadakan di Provinsi Bengkulu pada cabang Atletik memasuki hari ketiga bertanding di Lintasan Atletik Stadion Semarak. Atlet binaan Sentra Olahraga Terpadu Kota Solok yang dikenal dengan ‘Serdadu’ berhasil menyumbangkan satu medali emas untuk kontingen Provinsi Sumatera Barat atas nama Bayu Trianata Sari pada nomor 10 km jalan cepat putri.

Atletik Kota Solok berkekuatan sebanyak 6 orang atlet (4 putri dan 2 putra) mewakili tim atletik Sumatera Barat, yaitu atas nama Bayu Trianata Sari, Serda Shara Kaderina, Diva Rahmi Sildiana, Anjelina Eka Putri, Rahmat Indra dan Serda Rudi Febriade.

“Alhamdulillah saya berhasil meraih medali emas, dengan meraih medali ini saya lolos mengkuti PON Papua tahun depan. Untuk selepas Porwil ini saya akan meningkatkan intensitas latihan lebih keras lagi,” ungkap Bayu Trianita Sari saat dikonfirmasi usai perlombaan.

Tidak hanya itu, atlet binaan Dispora Kota Solok pada hari ketiga berhasil menyumbangkan 5 medali bagi kontingen Provinsi Sumatera Barat, dengan rincian, 1 medali emas dan perak diperoleh oleh Bayu Trianata Sari (jalan cepat 10 km dan 5 km putri), 1 medali perak diperoleh Diva Rahmi Sildiana (jalan cepat 20 km putri), 1 medali perunggu oleh Anjelina Eka Putri (20 km jalan cepat putri) dan 1 medali perunggu oleh Serda Shara Kaderina.

“Saya sangat senang sekali atas hasil yang diraih oleh atlet kita pada Porwil 2019 kali ini. Dengan demikian sementara ini sudah ada 4 atlet kita yang lolos untuk PON 2020. Selamat buat atlet yang telah meraih medali kali ini, bagi yang belum meraih medali jangan berkecil hati masih banyak kajuaraan yang siap untuk diikuti,” kata Anwar, Ketua Pelatih Pengprov PASI Sumbar sekaligus Pelatih Atletik Sentra Olahraga Dispora Kota Solok.

Jadwal pertandingan selanjutnya yang akan dijalani atlet Kota Solok, Rabu (06/11) Rahmad Indra nomor 4 x 100 m putra, Kamis (07/11) Rahmad Indra Nomor 4 x 400 m putra dan Shara Kaderina nomor 4 x 400 m putri, Jumat (08/11) Rudi Febriade nomor 42.195 km (full marathon). (ep)

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,