Atlet Serdadu Kota Solok Raih Juara di Pariaman Berlari 2022

Atlet Serdadu Kota Solok Raih Juara di Pariaman Berlari 2022

Pariaman, (InfoPublikSolok) – Atlet atletik Sentra Olahraga Terpadu (Serdadu) Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok raih prestasi membanggakan pada ajang Pariaman Berlari Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Pariaman di Pantai Kata, Minggu (18/9).

Sebanyak 750 atlet lari yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti kejuaraan Pariaman Berlari 2022, mulai dari Sumatera Utara, Riau, Jambi, hingga Nusa Tenggara Timur. Hadir juga memeriahkan kegiatan ini Wali Kota Bogor, Bima Arya, Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldi dan Wali Kota Pariaman, Genius Umar.

Kota Solok menurunkan sebanyak tujuh atlet yang bertanding di tiga nomor baik putra dan putri, terdiri dari enam atlet putri dan satu atlet putra.

Alhamdulillah atlet kita berhasil meraih juara pada ajang ini. Untuk nomor Lari 10 km Putri, Sepri Wilna berhasil meraih podium kedua. Hasil membanggakan pada nomor Lari 5 km Putri, atlet kita berhasil menyapu bersih podium. Ini merupakan hasil dari kerja keras dari atlet kita yang terus berlatih dengan giat,” kata Anwar, pelatih Sentra Atletik yang juga Kabid Olahraga Prestasi Dispora Kota Solok.

Pariaman Berlari Tahun 2022 mempertandingkan dua kategori diantaranya Kategori Pelajar Nomor Lari 5 km dan Kategori Umum Nomor Lari 5 km, 10 km dan 21 km.

Sangat membanggakan, atlet Serdadu Kota Solok berhasil menyapu bersih podium nomor Lari 5 km Putri, Juara I diraih oleh Salsabila, Juara II, Alwa Ramadani dan Juara III diraih oleh Aira, ketiga merupakan pelari putri asal Kota Solok.

Pada nomor Lari 21 km Putri Juara I diraih Tari dari Kabupaten 50 Kota, Juara II Tarisa dari Kota Bukittinggi dan Juara III Jihani dari Kabupaten Sijunjuang. Pada Nomor Lari 10 km Putri, Juara I diraih Eva Desiana dari Kota Pariaman, Juara II Sepri Wilna dari Kota Solok dan Juara III Lativa dari Kabupaten 50 Kota.

Selanjutnya nomor Lari 10 km Putra Juara I diraih Fajar Hidayat dari Kota Payakumbuh, Juara II, Khairul dari Kabupaten Solok Selatan dan Juara III, Hamdan dari Kabupaten Sijunjung.

“Ini merupakan kegiatan komunitas Pariaman Berlari yang didukung oleh Pemerintah Kota Pariaman,” kata Wali Kota Pariaman Genius Umar.

Ia mengatakan dengan kegiatan olahraga tersebut maka tidak saja mendukung wisata olahraga di daerah itu namun juga merupakan bentuk partisipasi komunitas di Pariaman dalam hal meningkatkan kunjungan wisatawan yang berdampak pada ekonomi masyarakat. (ep)

Tags: ,