Audiensi dengan SMSI, Kadis Kominfo: Insan Pers Adalah Mitra Pemerintah Daerah dalam Penyebarluasan Informasi

Audiensi dengan SMSI, Kadis Kominfo: Insan Pers Adalah Mitra Pemerintah Daerah dalam Penyebarluasan Informasi

Solok, (InfoPublikSolok) – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solok, Heppy Dharmawan menerima kunjungan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota – Kab. Solok di ruangan kerjanya, Rabu (25/1).

Kunjungan SMSI ke Kantor Dinas Kominfo Kota Solok dipimpin langsung pimpinan serikat media, Rudi Horizon dengan didampingi pengurus SMSI Kota/Kab Solok.

Kadiskominfo Kota Solok, Hepyy Darmawan didampingi Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi, Alwa Dudi menyambut baik kehadiran SMSI Kota Solok. Untuk itu ia mengajak insan pers menjadi mitra Pemko Solok dalam penyampaian informasi kepada masyarakat. Dengan begitu, seluruh informasi yang dimiliki oleh Pemerintah Daerah dapat tersampaikan kepada masyarakat.

Peran pers sebagai penyambung komunikasi yang positif antara pemerintah dan masyarakat di era digitalisasi sangat penting. Termasuk dalam membantu menyampaikan informasi kebijakan dan program-program pembangunan di Kota Solok agar dapat diterima masyarakat secara jelas dan berimbang.

Menurutnya Pemerintah Daerah memerlukan keberadaan media massa sebagai mitra dalam arus informasi antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat. Selain menjadi jembatan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, Pers adalah penyeimbang informasi. Sehingga berbagai informasi dari pemerintah yang diterima masyarakat seimbang atau tidak bias, dapat mengena, dan adem atau tidak menimbulkan kegaduhan.

“Dengan adanya Pers sebagai mitra Pemerintah Daerah, Insya Allah pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kota Solok dapat terwujud sebagimana yang kita harapkan bersama,” harap Heppy Darmawan.

Sementara itu Rudi Horizon mengungkapkan, kehadirannya bersama jajaran pengurus bertujuan untuk bersilaturahmi sekaligus audiensi terkait dengan telah terbentuknya kepengurusan SMSI di Kota dan Kabupaten Solok.

“Tentu yang utama adalah keberadaan kita, apa dan siapa kita, harus diketahui oleh pemerintah daerah. Setelah ini kita juga akan lakukan komunikasi kepada Forkopimda,” ujar Rudi. (Eg)

Tags: , , ,