Babinsa Donorkan Darah Bantu Masyarakat Yang Membutuhkan

Babinsa Donorkan Darah Bantu Masyarakat Yang Membutuhkan

Solok, (InfoPublikSolok) – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Tanah Garam Koramil 0309-01/Kubung, Serda Joni Putra ikut berpartisipasi membantu pasien yang membutuhkan transfusi darah di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Solok, Sabtu (2/2/2019).

“Tadi malam memang saya dapat informasi bahwa ada anggota masyarakat yang membutuhkan darah dan yang dibutuhkan adalah golongan darah A. Menyikapi hal ini tentu saya sebagai Babinsa sangat tersentuh hati saya untuk memberikan bantuan dan kebetulan golongan darah saya adalah A,” kata Serda Joni Putra setelah melakukan proses transfusi darah.

“Saya tidak bisa memberikan apa-apa buat masyarakat saya, kalau dengan setetes darah saya dibutuhkan oleh masyarakat, tidak ada salahnya kita bantu masyarakat kita,” sebutnya.

Serda Joni Putra tidak saja dikenal oleh masyarakat sebagai Babinsa yang dekat dengan masyarakat, juga dikenal memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi. Putra Pariaman dan merupakan sumando orang Solok ini, memiliki hati yang mulia. Hal ini diakui oleh Lurah Tanah Garam, Asril, SE.

“Pak Joni Putra ini Babinsa kami di Kelurahan Tanah Garam, beliau memiliki jiwa sosial yang tinggi, apalagi kalau sudah berhubungan dengan masyarakat. Saya sudah bilang sama pak Dandim kalau Pak Joni ini jangan dipindahkan ke wilayah lain. Dia sangat dekat dengan masyarakat, termasuk tokoh masyarakat di wilayah kelurahan kami,” ujar Lurah Tanah Garam.

“Kapan saja dibutuhkan untuk membahas masalah masyarakat, Serda Joni Putra cepat merespon, baik siang maupun malam hari,” ungkap Asril.

Serda Joni Putra berharap agar semoga apa yang dilakukan ini dapat membantu masyarakat, terutama masyarakat yang membutuhkan transfusi darah, serta dapat memberikan inspirasi dalam membantu sesama masyarakat. (hy)

Tags: , , , , ,