Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

22 Februari 2024

Babinsa Koramil 01/Kota Solok Laksanakan Pendampingan Bakti TNI Peserta Latsitardanus XLIII

Babinsa Koramil 01/Kota Solok Laksanakan Pendampingan Bakti TNI Peserta Latsitardanus XLIII

Solok, (InfoPublikSolok) – Babinsa Koramil 01/Kota Solok Kodim 0309/Solok melakukan pendampingan peserta Latsitardanus XLIII yang melaksanakan Bakti TNI dengan bergotong royong pembersihan jalan di wilayah binaan Koramil 01/Kota Solok, Senin (22/5).

Kegiatan ini merupakan program terpadu, dan lintas sektoral sebagai wujud kepedulian TNI/Polri untuk membantu pemerintah dalam memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Danramil 01/Kota Solok Kapten Inf. Walter Nadeak menjelaskan program latihan berupa pekerjaan fisik dan fisik. Pekerjaan fisik diprioritaskan membangun infrastruktur, peningkatan sarana dan prasarana, serta fasilitas umum untuk mempercepat pembangunan pedesaan.

“Sedangkan sasaran non fisik ditujukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, serta menumbuh kembangkan semangat gotong-royong dalam rangka mencapai kesejahteraan masyarakat, juga pada pelaksanaan program-program Ketarunaan,” sambungnya.

Seperti kegiatan yang dilaksanakan sekarang, para peserta Latsitarda Nusantara XLIII sedang melaksanakan gotong royong dengan membersihkan sisi kiri kanan jalan, agar tampak terlihat bersih dan asri.

“Melalui kegiatan ini mereka saling mengenal satu sama lain sejak awal. Sehingga akan berkelanjutan dalam kedinasannya di masa mendatang,” tutur Danramil.

Diharapkan, dengan adanya kegiatan Latsitarda Nusantara ini menumbuh kembangkan mentalitas kejuangan, jiwa dan semangat integrasi Taruna. Selain itu, memupuk kemanunggalan TNI dan Polri dengan masyarakat sebagai bekal dalam menyongsong tugas pengabdian kepada bangsa dan negara dalam rangka merajut kebersamaan membangun daerah, yang diwujudkan dalam kegiatan karya bakti,” ungkap Kapten Inf Walter Nadeak.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dinas LH Kota Solok, Dinas PUPR Kota Solok, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Siswa Taruna terdiri dari Taruna Angkatan Darat 20 Orang, Taruna Angkatan Laut 20 Orang, Taruna Angkatan Udara 20 Orang, IPDN 10 Orang dan Taruna Sandi Negara 10 Orang.

Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.