Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

2 Maret 2024

Balitbang Kota Solok Selenggarakan Lomba Inovasi Makanan Khas Solok (Nasi Asok)

Balitbang Kota Solok Selenggarakan Lomba Inovasi Makanan Khas Solok (Nasi Asok)

Solok, (InfoPublikSolok) – Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kota Solok selenggarakan lomba Inovasi Makanan Khas Solok (Nasi Asok) di aula Balitbang, Rabu (6/12).

Lomba Nasi Asok diikuti oleh 40 orang peserta dan yang akan dinilai oleh juri berstandar nasional, terdiri dari Wahyuni Kartika, S.Pd, M.Pd (guru SMK 9 Padang), Ezi Angraini, M.Pd (Dosen Tata boga UNP ) dan Mulyadi (Executive Chef HW Hotel).

Pendaftaran lomba Nasi Asok telah dibuka sejak tanggal 1 sampai 30 November 2023. Peserta dibuka untuk umum dibuktikan dengan KTP/KK Kota Solok. Bahan dasar makanan (dipilih salah satu) antara lain labu kuning, ubi jalar dan pisang, dengan ketentuan produk yang harus dibuat adalah selai, kue kering dan kue basah.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Solok, Drs. Indrafelli, MM menerangkan kriteria penilaian lomba Nasi Asok tahun 2023 antara lain inovasi, cita rasa, tekstur, warna dan kemasan/presentasi produk. Pemenang lomba terdiri dari juara hadiah Rp7 juta hingga harapan III hadiah Rp1 juta.

“Semoga kegiatan ini membawa kemaslahatan bagi kita semua dalam rangka tercapainya program-program Pemerintah Kota Solok untuk peningkatan perekonomian daerah yang berorientasi ekonomi kerakyatan berbasis pada potensi unggulan daerah yang berkelanjutan dan didukung oleh ilmu pengetahuan dan teknologi,” harapnya.

Diharapkan dengan adanya Lomba Nasi Asok bisa meningkatkan potensi Kota Solok sebagai daerah yang sedang mengembangkan daerah wisata.

“Kuliner adalah salah satu penyangga wisata. Dengan produk makan yang hari ini dilombakan mudah-mudahan tercipta inovasi baru yang bisa dijadikan ikon wisata makanan khas Kota Solok,” pungkas Indrafelli. (ari/r)

Tags: , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan