Bamus DPRD Kota Solok Tetapkan Jadwal LKPj Walikota

Bamus DPRD Kota Solok Tetapkan Jadwal LKPj Walikota

Solok, (InfoPublikSolok) – Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kota Solok telah menetapkan sejumlah agenda untuk diparipurnakan dan dilakukan pembahasan.

Penetapan itu dilaksanakan dalam rapat Bamus DPRD Kota Solok yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Solok, Yutris Can, Selasa (14/5/2019).

Ketua Bamus, Yutris Can, pada saat memimpin rapat menyampaikan beberapa hal yang sangat perlu dijadwalkan sesegera mungkin yaitu Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Walikota Solok Tahun 2018.

Dalam rapat Bamus tersebut disepakati Rapat Paripurna penyampaian Nota Walikota tentang LKPj dilaksanakan pada hari Senin tanggal 20 Mei 2019 jam 09.00 WIB bertempat di ruangan Rapat Paripurna DPRD Kota Solok.

Selanjutnya pada hari Selasa, 21 Mei 2019 dilanjutkan dengan pembentukan Pansus DPRD tentang LKPJ Walikota Solok Tahun 2018, setelah pembentukan struktur tersebut akan dilanjutkan dengan pembahasan Pansus Tentang LKPJ Walikota Solok Tahun 2018.

Kemudian, Rabu, 30 Mei 2019 agenda Bamus yaitu menggelar Rapat Istimewa DPRD Kota Solok terhadap LKPj Walikota Solok Tahun 2018 sekaligus Rapat Paripurna persetujuan bersama terhadap Ranperda tentang Perubahan atas Perda Nomor 1 Tahun 2010 tentang RPJPD Tahun 2005-2025.

“Untuk saat ini, beberapa hal tersebut adalah agenda penting yang akan kita laksanakan,” ujar Yutris Can.

Ketua DPRD mengatakan kedudukan Badan Musyawarah DPRD memang memiliki peran penting dalam menjalankan fungsi sebagai alat kelengkapan dewan terutama menentukan agenda agenda penting.

“Kedudukan Bamus di DPRD sangat dihargai sebab segala pembahasan yang akan dibawa ke Rapat Paripurna dibahas terlebih dahulu di Bamus seperti yang kita lakukan hari ini,” kata Yutris Can.

Dia juga berharap agenda penting yang sudah ditetapkan itu dapat berjalan lancar, sebab masih ada agenda penting lainnya yang menjadi tugas dan tanggung jawab Anggota DPRD. (wy)

Tags: , , , ,