Bank Nagari Siap Mendukung Pelayanan ETP Pemko Solok

Bank Nagari Siap Mendukung Pelayanan ETP Pemko Solok

Solok, (InfoPublikSolok) – Wali kota Solok Zul Elfian Umar menerima audiensi Pimpinan Cabang  Bank Nagari Solok Albert Junaidi bersama jajaran terkait rencana launching BPHTB Online dan E-Retribusi untuk beberapa OPD dalam waktu dekat.

Pertemuan tersebut bertempat di ruang kerja Wako, Komplek Balaikota Solok, Kamis (26/8) Turut mendampingi Wako dalam audiensi Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Milda Murniati dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Nurzal Gustim.

Dalam kesempatan itu Wako Zul Elfian menyambut baik atensi Bank Nagari dalam mendukung percepatan penerapan transaksi digitalisasi di lingkungan Pemerintah Kota Solok.

“Kita saat ini masih berproses dalam penerapan di Kota Solok. Namun saat ini belum maksimal. Oleh karenanya kita menyambut baik semangat Bank Nagari dalam percepatan penerapannya,” ungkap Wako.

Berbagai sistem pelayanan di Pemda Kota Solok juga telah secara bertahap dalam sistem digital mulai terkait pengaduan masyarakat melalui aplikasi Lapor, Satu Data, e-Planning, dan banyak lainnya.
“Penyediaan aplikasi digital ini sebagai bentuk keseriusan pemerintah dan OPD terkait dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Zul Elfian.
Lebih lanjut Zul Elfian juga menambahkan, semoga dengan adanya pelayanan digital ini bisa hendaknya lebih mempermudah serta memberikan pelayanan kepada masyarakat pada era digital saat ini.

Sebelumnya Pimpinan Cabang Bank Nagari menyampaikan, pihaknya siap mendukung pelaksanaan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETP) di Kota Solok melalui Program E-Retribusi.

Selain itu, Albert juga menyampaikan rencana Launching BPHTB Online dan E-Retribusi untuk beberapa OPD dalam waktu dekat.

“Ini juga wujud nyata kami Bank Nagari untuk mendukung kegiatan pemerintah di era digital ini, dan semoga nantinya launching BPHTB Online dan E-Retribusi untuk beberapa OPD dalam waktu dekat bisa terwujudkan, dan terealisasi sesuai harapan bersama,” tutupnya. (dd)
Tags: , , , , , ,