Bamus DPRD Agendakan Kegiatan Kedewanan untuk Satu Bulan ke Depan

Bamus DPRD Agendakan Kegiatan Kedewanan untuk Satu Bulan ke Depan

Solok, (InfoPublikSolok) – Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kota Solok melakukan rapat untuk menyusun kegiatan rencana kerja untuk satu bulan ke depan. Rapat dilakukan di ruang rapat besar Sekretariat DPRD Kota Solok, Senin (17/1/2022).

Rapat dipimpin oleh Ketua Bamus, Hj. Nurnisma, dan Wakil Ketua, Bayu Kharisma dan dihadiri oleh anggota Banmus di antaranya, Andi Marianto, Andi Eka Putra, Ade Surya Dharma, Deni Nofri Pudung, Yoserizal dan Taufiq Nizam. Sedangkan dari unsur Pemerintah Daerah diwakili oleh Sekretaris Dewan, Zulfahmi.

Ketua Bamus, Hj. Nurnisma menyampaikan, rapat ini dilakukan untuk mengkoordinasikan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan agenda kedewanan, penetapan sidang, penetapan jangka waktu pembahasan Peraturan Daerah (Perda) serta memberi kesempatan kepada semua alat kelengkapan dewan untuk mengajukan masukan-masukan yang berkaitan dengan Tupoksinya.

“Melalui pertemuan ini diharapkan agenda yang bakal dilaksanakan oleh masing-masing alat kelengkapan dewan dapat terarah dan terorganisir dalam melakukan kegiatan yang telah diagendakan oleh Bamus DPRD Kota Solok. Jadi, setiap kegiatan yang dilakukan oleh teman-teman dewan itu tentu terjadwalkan,” sebut Hj. Nurnisma.

Ketua Bamus juga memaparkan beberapa agenda untuk satu bulan ke depan di antaranya, rapat kerja Bapemperda dengan OPD terkait dengan penyusunan Propemperda tahun 2022. Selain itu akan dilaksanakan Rapat Paripurna Penetapan Bapemperda tahun 2022 sekaligus penyampaian keputusan DPRD mengenai Penyempurnaan Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Tahun Anggaran 2022.

“Untuk alat kelengkapan dewan di komisi-komisi dijadwalkan rapat kerja dengan masing-masing mitra kerja tentang evaluasi program dan kegiatan tahun 2021 dan rencana program dan kegiatan tahun 2022,” ujar Nurnisma. (wh)

Tags: ,