Basikicau BC Indonesia Kota Solok Bantu Pondok Pesantren

Basikicau BC Indonesia Kota Solok Bantu Pondok Pesantren

Solok, (InfoPublikSolok) – Komunitas Burung Berkicau Kota Solok (Basikicau BC Indonesia) serahkan bantuan kepada Pondok Pesantren Syech Muhamad Muchsin yang beberapa waktu yang lalu mengalami musibah kebakaran,

Kebakaran tersebut menghabiskan satu unit asrama putri pondok pesantren. Untuk pembangunan ulang pihak sangat membutuhkan uluran tangan dari pihak donatur guna pembangunan kembali asrama putri.

Bantuan yang dikumpulkan secara kolektif dari iuran dan sumbangan anggota Basikicau BC Indonesia diserahkan langsung oleh Dodi Astan Pengurus Basikicau BC Indonesia kepada Ustad Afrianto Pengurus Pondok Pesantren Syech Muhamad Muchsin yang beralamat di Taruko Jorong Koto Tingga Kenagarian Sirukam, Kabupaten Solok, Senin (26/8).

Dodi Astan berharap bantuan itu dapat bermanfaat bagi pondok pesantren untuk kegiatan pembangunan ulang asrama. “Kami selalu berkomitmen untuk turut menebar manfaat bagi masyarakat di luar komunitas dan lebih mengeratkan silaturahmi antar sesama masyarakat dan anggota komunitas dan kami berharap dapat menjadi pilar perubahan positif di kalangan pemuda,” ungkapnya.

Ustad Afrianto menjelaskan pasca kebakaran asrama putri Pondok Pesantren Muhamad Muchsin sedang butuh tempat tinggal anak santri putri. Saat sekarang pihak pesantren baru melakukan tahap rehabilitasi di asrama putri dengan anggaran seadanya yang berasal dari sumbangan donatur.dengan dana seadanya.

“Kami melakukan pembangunan asrama putri secara berangsur angsur.setelah kami hitung anggaran yang di butuhkan untuk menyiapkan pembangunan asrama putri tersebut mencapai anggaran Rp.114 juta sedangkan dana yang terkumpul baru mencapai sekitar 50 juta rupiah. Untuk itu diharapkan kami mengharapkan bantuan dari semua pihak/donatur untuk terwujudnya pembangunan asrama putri tersebut,” harap Ustad Afrianto. (wh)

Tags: , , , , ,