Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

1 Maret 2024

Bawaslu Kota Solok Kembali Dinobatkan sebagai Badan Publik Informatif

Bawaslu Kota Solok Kembali Dinobatkan sebagai Badan Publik Informatif

Solok, (Info Publik Solok) – Badan Pengawas Pemilu Kota Solok, Sumatera Barat kembali dinobatkan sebagai lembaga informatif dalam monitoring evaluasi keterbukaan informasi publik Bawaslu Kabupaten/ Kota se-Sumatera Barat tahun 2023.

Pencapaian ini merupakan torehan prestasi perdana pasca pergantian pimpinan Bawaslu Kota Solok yang kini dinakhodai oleh Rafiqul Amin, S.Pd.I, M.Pd.

Adapun piagam penghargaan yang ditandatangani langsung oleh Ketua Bawaslu RI Rahmat Baghja itu diserahkan oleh Ketua Bawaslu Sumatera Barat Alni, SH, M.Kn, kepada Ketua Bawaslu Kota Solok Rafiqul Amin, S.Pd.I, M.Pd, pada Minggu (08/10) dalam rangkaian kegiatan Rapat Kerja Teknis Tata Kelola Fungsi Kelembagaan dan Administrasi Keuangan Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/ Kota se-Sumatera Barat.

Saat menerima piagam penghargaan dalam kegiatan yang digelar di The Balcone Hotel & Resort Bukittinggi itu, Rafiqul Amin turut didampingi 2 orang anggota Komisioner Kota Solok yaitu Eka Rianto dan Ilham Eka Putra serta Kepala Sekretariat Bawaslu Kota Solok Agustin Melta.

Selain Bawaslu Kota Solok, prestasi yang sama juga diperoleh Bawaslu Kabupaten Padang Pariaman, Kota Pariaman, Kota Padang Panjang, Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Lima Puluh Kota dan Kabupaten Tanah Datar serta Bawaslu Kabupaten Solok Selatan.

Atas capaian prestasi itu, Ketua Bawaslu Kota Solok Rafiqul Amin mengaku sangat bersyukur dan menyampaikan rasa terima kasih atas kerja keras dan soliditas seluruh jajaran Bawaslu Kota Solok beserta staf, berikut dukungan dari mitra lembaga Pemerintah serta lembaga lainnya, hingga Bawaslu Kota Solok tetap mampu mempertahankan prestasi tersebut.

“Alhamdulillah Bawaslu Kota Solok menerima penghargaan Keterbukaan Informasi Publik dari Bawaslu RI, kategori Informatif yang diserahkan oleh Ketua Bawaslu Sumbar,” ungkap Rafiqul.

Menurut Rafiqul, capaian prestasi ini merupakan bukti nyata dari wujud komitman Bawaslu Kota Solok dalam memenuhi hak masyarakat untuk mengetahui informasi publik.

Kedepan, Rafiqul Amin berharap capaian tersebut bisa lebih ditingkatkan lagi, terlebih dalam menghadapi penilaian keterbukaan informasi publik oleh Komisi Informasi Provinsi Sumatera Barat yang saat ini tengah berlangsung dan sedang dalam proses verifikasi e-monev.

“Kita berharap agar pelayanan informasi Publik Bawaslu Kota Solok lebih ditingkatkan lagi dan target kita bisa mendapatkan peringkat satu keterbukaan informasi publik, ” pungkasnya. (ch/c)

Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.