Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

5 Desember 2023

Bawaslu Kota Solok Perkuat Sinergitas dengan Kejari Solok

Bawaslu Kota Solok Perkuat Sinergitas dengan Kejari Solok

Solok, (Info Publik Solok) – Jajaran Bawaslu Kota Solok melakukan audiensi dengan jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Solok, Senin (18/09/2023).

Audiensi ini dilakukan dengan tujuan untuk memperkuat sinergisitas dan koordinasi dalam meningkatkan kinerja dalam pengawasan kepemiluan di Kota Solok. Pada kesempatan itu hadir Ketua Bawaslu Kota Solok Rafiqul Amin, S.Pd.I., M.Pd yang didampingi Kordiv Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas, Ilham Eka Putra, SE,. MM dan Kordiv Penanganan Pelanggaran Dan Penyelesaian Sengketa, Eka Rianto, M.Pd, bersama Koordinator Sekretariat Bawaslu Kota Solok Agustin Melta, S.Sos, M.M beserta jajarannya.

Sedangkan dari pihak Kejari Solok langsung dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Solok Andi Mertawijaya, SH, MH dengan didampingi oleh Kasi Tindak Pidana Umum, Edo Dede Pisano turut mendampingi Kasi Intelijen Rova Yofirsta dan jajaran jaksa yang tergabung dalam Sentra Gakkumdu.

Rafiqul Amin menyampaikan saat ini Bawaslu memiliki konsep awasi, cegah, dan tindak. Hal ini sebagai upaya menciptakan pelaksanaan pemilu yang baik. Pengawasan didahulukan agar bisa dilakukan pencegahan. Dengan begitu, diharapkan tidak banyak persoalan hukum yang dihadapi masyarakat.

“Karena sudah kita awasi, lalu kita lakukan pencegahan. Maka diharapkan tak ada masyarakat atau kelompok masyarakat maupun peserta pemilu yang mendapatkan penindakan,” jelas anggota Bawaslu Kota Solok yang teleh menjabat dua periode ini.

Sementara itu Kajari Solok Andi Mertawijaya, SH, MH, menyampaikan hal ini sejalan dengan apa yang dilakukan oleh jajaran Kejari Solok. kami tidak ingin ada persoalan apalagi yang berkaitan dengan hukum yang menimpa masyarakat dalam pesta demokrasi ini. Kajari sebagai pimpinan membuka ruang khususnya pada Bawaslu Kota Solok untuk melakukan pertemuan atau diskusi. Kami meyakini dengan adanya koordinasi dan komunikasi yang baik, akan membuat kerja-kerja pengawasan akan menjadi semakin mudah.

“Kami siap bersinergi dengan Bawaslu. Diskusi-diskusi bisa dilakukan di kantor. Ruangan ada kita buatkan yakni Posko Pemilu,” pungkasnya. (er)

Tags:
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.