Baznas Salurkan Zakat Bagi Warga Kurang Mampu

Baznas Salurkan Zakat Bagi Warga Kurang Mampu

Solok, (InfoPublikSolok) – Wakil Wali Kota Solok Reinier, menyerahkan secara simbolis bantuan zakat bagi warga kurang mampu di Kota Solok, bertempat di Masjid Lubuk Sikarah, Kamis (19/12/2019). Turut hadir Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Solok Zaini, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Dan Sumber Daya Manusia Susweni, Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok Rosavella, Kabag Kesra Setda Kota Solok Heppy Dharmawan, Ketua LKAAM Kota Solok H.Rusli Khatib Sulaiman, serta ratusan KK penerima bantuan zakat.

Dalam arahannya, Reinier mengucapkan rasa bangga dengan Baznas Kota Solok yang telah menyalurkan zakat hari ini. Baznas Kota Solok selama ini telah secara cepat menyalurkan  zakat, dan tidak pernah menunda-nunda penyalurannya.” Amanah yang diberikan oleh Pemko Solok, telah dilakukan dengan baik oleh Baznas Kota Solok,” ucap Reinier.

Selanjutnya, Reinier mengatakan, penyaluran zakat adalah sesuatu hal yang tidak boleh ditunda-tunda, diharapkan, penyaluran zakat kali ini dapat memotivasi masyarakat lainnya untuk ikut menyalurkan zakat melalui baznas. ” Kepada masyarakat penerima zakat kali ini, gunakanlah zakat dengan sebaik-baiknya, gunakan untuk hal-hal positif. Jika sekarang menerima zakat, kedepannya tekadkan untuk menjadi pemberi zakat,” ujar Reinier.

Sebelumnya, Ketua Baznas Kota Solok Zaini melaporkan, pada kali ini Baznas menyalurkan zakat sebanyak Rp 501 Juta, kepada 558 KK di Kota Solok. Zakat yang disalurkan, diharapkan bisa untuk membantu biaya pendidikan, untuk kebutuhan sehari-hari dan untuk modal berusaha. Secara total, Baznas Kota Solok pada Tahun 2019, sudah menyalurkan zakat kepada 4.206 KK di Kota Solok, ujarnya.(dn)

Tags: , , , , , ,